HETANEWS

Dua Kurir Sabu Warga Jalan Rakutta Sembiring Disidangkan di PN Siantar

Kedua terdakwa dikawal petugas saat keluar dari ruang sidang PN Siantar. (foto/ms)

Siantar, hetanews.com-Dedi Kelana alias Dedi (45), dan Supianto alias Iyan (40), keduanya disidangkan di PN Siantar, karena kasus Narkotika, Kamis (18/7/2019).

Kedua terdakwa, yang merupakan warga Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, diringkus Polisi, di Jalan Perwira, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, pada Sabtu (9/3/2019), lalu.

Dalam dakwaan, Jaksa Nurul Hidayah SH, terdakwa Dedi mengajak Supianto membeli sabu, karena ada seseorang yang memesan sabu kepada Dedi.  Namun saat itu, terdakwa Supianto sedang bekerja, sehingga mereka sepakat membeli sabu sepulang kerja.

Kemudian kedua terdakwa, mengenderai sepeda motor, Supra Fit warna hitam, tanpa plat Polisi, menuju Jalan Serdang, Kelurahan Banjar. Sampai sana, kedua terdakwa, membeli 2 paket sabu seharga Rp. 200.000 dari seseorang yang tidak tahu identitasnya. Keduanya patungan, dari Dedi Rp. 190.000, dan Supianto Rp. 10.000.

Kedua terdakwa berangkat menuju ke lorong 20, untuk mengantarkan 1 paket sabu, kepada Candra (DPO). Dari Candra, kedua terdakwa mendapat Rp. 100.000. Lalu, keduanya menuju ke Jalan Perwira, untuk mengantarkan 1 paket sabu lagi, ke perempuan yang telah menelepon terdakwa Dedi.

Satu paket tersebut akan dijual Rp. 150.000, dan akan  mendapatkan keuntungan Rp. 50.000. Kedua terdakwa menunggu didepan kost perempuan tersebut, di Jalan Perwira.

Saat penangkapan, barang bukti yang disita yakni, 1 paket  sabu, 1 unit HP merek Aldo, 2 lembar uang Rp. 50.000 , 1 unit sepeda motor Supra Fit warna hitam tanpa plat nomor polisi.

Didampingin Penasehat Hukumnya, Erwin Purba SH, terdakwa membenarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Untuk mendengarkan keterangan saksi, majelis hakim yang diketuai Simon Charles SH, didampingi dua hakim anggota, menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ms. Editor: gun.