HETANEWS

GIIAS 2019 Resmi Dibuka, JK Antusias Otomotif di Indonesia Berkembang Pesat

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019). (ist)

Tangerang, hetanews.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam sambutannya, JK mengaku sangat antusias mengikuti perkembangan otomotif Indonesia. 

"Saya sudah berkali-kali membuka ajang ini. Saya semangat untuk mengikuti perkembangan otomotif Indonesia," ujarnya, saat pembukaan GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Wakil Presiden Indonesia ke-12 ini menyambut positif pertumbuhan dan perkembangan industri otomotif nasional yang tumbuh pesat. Dia mengingatkan masyarakat tidak boleh lupa dengan sejarah masuknya otomotif di Indonesia. 

"Kalau bicara otomotif, saya jadi ingat 50 tahun lalu yang juga menggemari otomotif. Kita perlu menatap sejarah industri kendaraan di Tanah Air. Saat ini, perkembangan industri otomotif begitu pesat, terlebih soal mobil listrik," ujarnya.

GIIAS 2019 yang dihelat pada 18-28 Juli 2019 menampilkan berbagai mobil terbaru yang sarat teknologi canggih. Bahkan, pameran yang mengambil venue di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City ini juga menjadi salah satu perhatian internasional.

"Tanpa teknologi kita tidak bisa bersaing. Kita sadari juga pembelian mobil saat ini seperti fashion yang modelnya bermacam-macam," kata JK.

sumber: inews.id

Editor: sella.