HETANEWS

M Taufik Soal Wagub DKI Kosong: Gubernurnya Saja Senyum-Senyum Loh

Jakarta, hetanews.com Gerindra DKI Jakarta tidak mempermasalahkan apabila paripurna pengesahan tatib pemilihan wagub DKI terus-terusan mundur. Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik mengatakan, tak ada salahnya paripurna tersebut kembali molor dari target semula yakni 22 Juli 2019.

"Enggak apa-apa mundur. Kenapa, Yang melarang siapa? Kata Taufik saat dihubungi, Kamis (18/7).

Taufik bahkan menyebut, kosongnya kursi DKI 2 juga tidak masalah bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menurutnya, tetap tersenyum meski tanpa pendamping.

"Orang gubernurnya saja senyum-senyum loh," ucapnya

Selain itu, Taufik menjelaskan alasan dirinya tidak pernah hadir dalam Rapimgab tatib wagub. Ia menyebut kesalahan ada pada sekretaris dewan (sekwan) yang tidak benar membuat jadwal.

"Sekwan mustinya mengerti ada jadwalnya, kok nubruk-nubruk. Mendadak, padahal ada kegiatan lain, ya susah lah," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD DKI itu memastikan akan datang Rapimgab apabila jadwal yang diberikan tidak mendadak. "Datang pasti," katanya.

Menurutnya, para pimpinan dewan tidak sengaja mencari-cari alasan agar tidak datang dan menunda pemilihan wagub. Ia mengklaim alasannya hanya satu yakni jadwal dari sekwan tidak cocok. "Enggak ada alasan lain. Ngapain ada alasan," tandasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.