HETANEWS

Maurizio Sarri Datang, Pahlawan Muda Italia Terancam Ditendang dari Juventus

Maurizio Sarri Datang, Pahlawan Muda Italia Terancam Ditendang dari Juventus. Moise Kean, penyerang muda Juventus mencetak gol pertamanya untuk timnas Italia

Inggris, hetanews.com = Juventus kabarnya lebih memilih Mario Mandzukic sebagai pelapis Cristiano Ronaldo, artinya Moise Kean terancam dibuang. Musim depan Juventus ada dalam kendali pelatih anyar, Maurizio Sarri.

Sarri dikenal dengan pola kesayangannya 4-3-3 dan jarang sekali mengubah hal tersebut.Sejak datang ke Juventus, Sarri juga mengatakan bahwa ia akan menggeser Cristiano Ronaldo ke tengah.

Artinya, tak ada ruang banyak bagi para penyerang dalam skuat Juventus dengan Ronaldo menjadi pilihan utama. Untuk deputi utama Ronaldo di lini depan, Juventus kabarnya lebih memilih Mario Mandzukic.

Hal ini membuat penyerang lain kemungkinan akan dilego musim panas ini. Gonzalo Higuain yang baru kembali dari masa peminjaman kemungkinan besar ditendang. Selain Higuain dan Mandzukic, satu penyerang tengah lain yang dimiliki Juventus adalah Moise Kean.

Laporan dari Gazzetta tersebut juga mengatakan bahwa Moise Kean kemungkinan besar juga bakal dilepas. Juventus menganggap bahwa Kean masih belum bisa diandalkan dengan pengalamannya yang minim.

Andai pergi, tak sedikit klub yang menginginkan servis penyerang berusia 19 tahun tersebut. Yang paling santer terdengar, Juventus akan memasukkan Kean dalam paket pembelian Mauro Icardi dari Inter Milan. Meski begitu, hingga saat ini belum ada tawaran dari Juventus yang masuk untuk memboyong Icardi. Terbaru, Borussia Dortmund dan Everton juga dikabarkan tertarik memboyong Kean dari Turin.

Masih berusia muda, Kean adalah salah satu bintang muda paling bersinar di Italia. Musim lalu, ia mencetak enam gol dari 13 laga Serie A yang ia jalani. Kean adalah produk asli akademi pemain muda Juventus.

Pria kelahiran Vercelli, Italia, ini sudah bergabung sejak usianya 10 tahun pada 2010 lalu. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Hellas Verona musim 2017-2018 dengan mencetak 4 gol dalam 19 laga. Kean juga sudah tiga kali tampil untuk timnas senior Italia dengan koleksi dua gol. 

sumber: tribunnews.com 

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.