HETANEWS

RS Horas Insani Terbakar, Saksi Sebut Ada Kepulan Asap dari Ruangan Farmasi

Petugas pemadam kebakaran saat berada di lokasi guna memadamkan api yang bersumber dari ruangan Farmasi RS Horas Insani, Kamis (18/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Rumah Sakit Horas Insani (RSHI) terbakar, pada Kamis (18/7/2019) dini hari, sekira pukul 00.10 WIB.

Kebakaran tersebut, berada di gedung kantor Farmasi, ruang jenazah dan ruang laundry, yang terletak di Jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba.

Informasi yang dihimpun awak media ini, kebakaran berawal dari ruang Farmasi.

Plh Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti menyampaikan, awal mula kebakaran diketahui oleh saksi, Mul Hendra (43) yang bertugas sebagai driver ambulance RSHI yang sedang menonton TV sambil berbaring di kursi ruang parkir.

"Saksi tersebut melihat kepulan asap tebal dari ruang Farmasi dan selanjutnya langsung mengamankan mobil ambulance dan Avanza dari parkiran ruang Farmasi. Saksi juga langsung memberitahukan kebakaran tersebut kepada Chandara, seorang security," ujar Napena.

Lanjut Napena, kerugian akibat  kebakaran tersebut, ditaksir lebih kurang Rp. 500 juta. Didalam gedung yang terbajar, terdapat berisikan obat-obatan serta peralatan medis dan bahan loundry.

Beruntung musibah kebakaran berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil kebakaran turun kelolasi.

"Ada lima mobil damkar milik Pemko Pematangsiantar dan 1 unit dari PT. STTC yang datang hingga saat api berhasil padam," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.