HETANEWS

Rizky Jadi Wakil Kedua Indonesia di 16 Besar Lion Cup Singapore 2019

Wakil Indonesia di Lion Cup Singapore 2019.

Jakarta, hetanews.com - Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di babak 16 besar Lion Cup Singapore 2019 yang berlangsung di Cuesport Singapore Academy. Setelah sebelumnya hasil positif itu dicapai Arun, kini Rizky yang berhasil meraihnya, Rabu (17/7/2019).

Dari tiga laga yang dilakoninya, Rizky berhasil meraih dua kemenangan dan hanya kalah sekali. Pada laga perdana, dia menaklukkan wakil Singapura David Bala 8-5. Sedangkan di laga kedua menghadapi wakil Filipina Husley Jusayan, Rizky tersungkur.

Dia kalah dengan skor 7-8. Pada laga ketiga menghadapi pebiliar Brunei Darussalam Ahmad Taufiq, Rizky menang dengan skor 7-4. Meski berhasil meraih hasil positif, Pelatih Divisi Pool Indonesia Edy Hartono menilai pemainnya itu belum berada pada performa terbaik.

“Penampilan Rizky kemarin belum menunjukan pada level yg dia miliki. Itu lebih disebabkan karena dia memang belum kembali pada kondisi yang fit, setelah mengalami sakit (Tifus) pada minggu pertama, Juli 2019 ini,” ujarnya, Kamis (18/7/2019) pagi.

Pelatih yang akrab disapa Coach Dino itu tetap mengapresiasi pencapaian Rizky. Meski tak berada dalam kondisi terbaik, dia melihat anak asuhnya tersebut tetap menunjukkan penampilan pantang menyerah.

“Semangat dan perjuangan yang maksimal telah dilakukan oleh Rizky, apalagi pertandingan tadi malam baru selesai pada 02.30 dini hari. Alhamdulillah Indonesia sejauh ini telah meloloskan 2 orang atlet ke babak 16 besar,” ujarnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.