HETANEWS

Tim Monitoring PKK Sumut Kunjungi Desa Tinggi Raja Asahan

Suasana saat Tim PKK Provinsi Sumut melakukan kunjungan di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Selasa (17/7/2019).

Asahan, hetanews.com - Tim Monitoring Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS dan LBS) Provinsi Sumatera Utara, mengunjungi Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (17/7/2019).

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas PMD Asahan, Syamsuddin SH, mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring, beserta rombongan di Kabupaten Asahan.

"Kehadiran tim monitoring menjadi motivasi dalam membangun desa untuk terus berkembang dan berinovasi serta mewujudkan visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,"ucapnya.

Lebih lanjut, Syamsuddin mengatakan, dalam rangka percepatan pembangunan di pedesaan serta penguatan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat, Pemkab Asahan terus berupaya mengalokasikan anggaran yang berasal dari APBN maupun APBD.

"Sumber itu, diantaranya Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), bantuan kader posyandu, guru mengaji, bilal mayit, penggali kubur, pengadaan/perbaikan sarana prasarana saung posyandu dan PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan,"ungkapnya.

PKK Provinsi Sumatera Utara diwakili Pokja IV, Ny Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga, memberikan apresiasi kepada PKK Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.

"Saya salut kepada para OPD yang selalu mendukung kegiatan PKK Asahan. PKK Asahan merupakan salah satu PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan,"ucap Erna.

Ny Erna juga memberikan masukan kepada PKK Asahan, khususnya PKK Desa Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha yang ada di desa. PKK Desa Tinggi Raja diharapkan mampu membuat inovasi di desa dengan bahan-bahan yang dimiliki.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asahan, Drs Bambang, OPD, Wakil Ketua PKK Asahan, Camat Tinggi Raja, Syaiful Pasaribu SH, Ketua PKK Kecamatan, para Kepala Desa, Kader PKK Kecamatan/Desa dan masyarakat.

Penulis: rendi. Editor: gun.