HETANEWS

Mushola Ini Luput dari Insiden Kebakaran yang Hanguskan 10 Unit Rumah di Jalan Mangga

Suasana Mushola yang tidak terkena jilatan api saat kebakaran, di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (6/7/2019) lalu. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com -  Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Mariat, menyisakan keajaiban.

Dari 10 unit rumah berbahan kayu yang terbakar, ada satu bangunan yang luput dari lahapan api, ketika kebakaran berlangsung, Sabtu (6/7/2019) malam lalu.

Bangunan itu adalah mushola yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Warga setempat, Ady Saputra (34), ketika ditemui mengatakan, bahwa Mushola tersebut memang sudah lama berdiri.

"Bangunan lain bagian kayu-kayu aja yang terbakar. Kalau mushola sama sekali tidak terbakar, padahal jarak mushola dengan rumah yang terbakar sangat dekat,"ujarnya kepada hetanews.com, Rabu  (17/7/2019).

Kini mushola yang dalam keadaan utuh tersebut, dipakai sebagian korban kebakaran untuk sholat dan tempat sementara, menunggu rumah mereka dibangun kembali.

Pantuan Hetanews.com, ada beberapa warga tampak berada didalam  mushola tersebut. Seperti Satika (10), bocah penderita hidrosefalus,yang sementara menumpang bersama keluarganya, di mushola tersebut.

"Ajaib kan, yang lain terbakar walaupun sedikit. Musholanya tidak ada yang kena jilatan api,"ucapnya.

Seperti diketahui, 10 unit rumah alami kebakaran hebat. Sakin padatnya, petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api lantaran akses jalan yang kecil.

Penyebab kebakaran akibat dari ledakan kompor minyak tanah milik warga yang ditinggal dalam keadaan menyala.

Selain itu, seluruh korban yang rumahnya terbakar dan sementara waktu menghuni tenda darurat yang didirikan oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantari

Penulis: hza. Editor: gun.