HETANEWS

Orangtua Gadis Belia Ini Lapor Polisi Pasca Foto Vulgar Anaknya Tersebar di Facebook

Siantar, hetanews.com - Orangtua mana yang tidak marah, jika melihat foto-foto tak senonoh anak kesayangannya tersebar, di dunia maya atau Facebook.

Kali ini, sebuah foto tak senonoh muncul di Facebook. Foto tak senonoh tersebut, dialami gadis belia berinisial AP (14 tahun), yang masih duduk di bangku SMP, di Kota Siantar ini.

Orangtua korban memutuskan membawa AP untuk membuat laporan pengaduan, di Polres Siantar.

Informasi yang dihimpun, foto vulgar AP yang tersebar di Facebook tersebut, memperlihatkan bagian dadanya.

Akibatnya, AP yang tinggal di Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar ini, malu sekolah.

Orangtua AP, yakni, DDS (34), pasca membuat laporan menyampaikan, foto tersebut diketahui, pada Senin (15/7/2019) lalu, ketika sedang di rumahnya dan paman AP datang, lalu menunjukkan foto tersebut yang didapat setelah diberitahu oleh VS (14), teman sekolah korban AP.

Saat ditemui hendak membuat laporan, dikisahkan teman AP, kalau foto vulgar AP muncul melalui media sosial yang disebar lewat history milik akun Facebook berinisial, ASG. sehingga orangtua AP terkejut.

Sebelum ke kantor Polisi, tepatnya pada Selasa (16/7/2019) siang, orangtua AP mendatangi sekolah anaknya, guna menanyakan foto AP yang disebar di Facebook. Selain teman sekolah, foto vulgar AP juga sudah diketahui teman sekelas dan guru hingga  memuat korban  malu.

Hanya saja belum diketahui siapa pelaku yang memposting foto vulgar itu, sehingga orangtuanya membuat laporan pengaduan di Polres Siantar.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi, melalui Plh Humas, Aipda Napena Karo-Karo saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019), membenarkan pengaduan tersebut yang dilayangkan oleh orangtua AP.

"Kasusnya telah ditangani unit Sat Reskrim. Saat ini prosesnya masih pemeriksaan saksi. Sedangkan pelaku dalam penyelidikan, doakan kasusnya segera terungkap,"pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.