HETANEWS

Sebanyak 36 Nama Calon Pelamar JPTP akan Ikut Assessment

Wakil Walikota Pematangsiantar,Togar Sitorus melantik sebanyak 77 Pejabat di Lingkungan Pemko Siantar yang diantaranya: Pejabat pimpinan tinggi pratama, Eselon II B 6 orang, Pejabat administrator : eselon III A 16 orang, eselon III B 11 orang. Pejabat pengawas : Eselon IV A 28 orang, Eselon IV B 16 orang. , Selasa (5/3/2019). Foto-Humas Pemko

Siantar, hetanews.com – Pansel JPTP mengumumkan 36 nama calon pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang memenuhi syarat seleksi rekam jejak. Kemudian pelamar dapat mengikuti tahapan seleksi dan kompetensi dengan metode assessment

Hal itu berdasarkan keputusan PanseL JPTP NO: 008/PST-JPTP/VII/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang hasil seleksi rekam jejak calon pelamar Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Siantar.

Jan Purba selaku Ketua Sekretariat Pansel mengatakan, dari 45 orang pejabat yang mendaftar dan ikut tahapan seleksi rekam jejak, hanya 36 orang yang memenuhi persyaratan.

Baca juga: 8 Jabatan yang Dilelang, 45 Pejabat Ikut Seleksi JPTP

Ia menjelaskan, ada 9 orang pejabat yang tak memenuhi syarat seleksi, antara lain tidak ada mengikuti  Diklat Kepimpinan ( Diklatpim). dan ada juga pelamar yang berumur melewati batas usia yang ditetapkan.

Sebelumnya, Pemko Siantar melalui Pansel JPTP membuka pendaftaran untuk 8 formasi jabatan yang lowong. Namun masih ada jabatan yang kosong yang tidak ikut dilelang. 

Diantaranya ialah Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Masa Pendaftaran JPTP Ditutup, 45 Orang Pendaftar dari Kota Siantar

Adapun pendaftaran untuk 8 formasi saja yang lowong, diantaranya: Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sekretaris Dewan (Sekwan), Inspektur Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Pansel JPTP ini terdiri dari lima orang. Dua diantaranya pejabat internal Pemko Pematangsiantar, 1 pejabat Pemprov SUMUT dan 2 Akademisi

Baca juga: Wali Kota Siantar Belum Melelang 3 Jabatan yang Masih Lowong

Ke-5 Pansel yakni: Kepala Badan SDM Pemprov SUMUT Kaiman Turnip sebagai Ketua, Sekretaris Daerah Budi Utari sebagai Anggota, Assissten II Pemko Siantar Zainal Siahaan sebagai Anggota, Prof dr. Hasim Purba Guru Besar Fakultas Hukum USU sebagai Anggota dan Ketua STIE Sultan Agung Pematangsiantar sebagai Anggota.

Baca juga: Pemko Siantar Buka Pendaftaran untuk 8 Jabatan Lowong

Penulis: gee. Editor: edo.