HETANEWS

Kapolres Siantar Ungkap Keprihatinannya Saat Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Mangga

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu ketika meninjau dan menemui korban kebakaran di Jalan Mangga, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (17/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, mengunjungi korban kebakaran, di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (17/7/2019) sore.

Dalam kunjungannya, AKBP Heribertus Ompusunggu, mengaku prihatin terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah, pada Sabtu (6/7/2019) malam lalu.

Kapolres juga turut meninjau 10 bangunan yang kini rata dengan tanah, akibat musibah kebakaran itu.

"Musibah tidak ada yang menginginkannya. Saya cukup perihatin dengan musibah ini yang terjadi di wilayah hukum Polres Pematangsiantar," ujar AKBP Heribertus Ompusunggu.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu ketika meninjau dan menemui korban kebakaran di Jalan Mangga, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (17/7/2019). (foto/hza)

Terhadap korban kebakaran, pria yang dikenal suka membantu masyarakat ini berpesan, "Jangan mengingat ke belakang. Tidak boleh mengingat kembali musibah yang sudah terjadi,"ucapnya.

"Saya beserta pejabat utama Polres Siantar, turut mendoakan dan dengan semampu kami, memberikan bantuan. Musibah ini menjadi pelajaran bagi kita yang mana kebakaran berawal dari korsleting listrik," ungkap Kapolres.

Tak hanya itu, kunjungan Kapolres Siantar turut memberikan bantuan sembako, berupa beras dan indomie serta bantuan uang.

Bantuan langsung diserahkan Kapolres Siantar dan diterima secara simbolis oleh seorang warga, Sri Astuti.

"Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres Siantar, AKBP Heribertus. Atas bantuannya, kami korban kebakaran mengucapkan terima kasih,"ungkap Sri.

Selain itu juga, Astuti menyampaikan, serta berharap terkait surat-surat penting milik mereka yang terbakar agar dapat dipermudah saat pengurusan.

Penulis: hza. Editor: gun.