HETANEWS

BNNK Tebingtinggi Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 2

Para pelajar SMAN 2 Tebingtinggi mendengarkan penyuluhan P2GN dari BNNK Tebingtinggi, Rabu (17/7/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Pihak Badan Narkota Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi, sosialisasi bahaya narkotika, pada acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 2 Tebingtinggi, Rabu (17/7/2019).

Pemateri dalam penyuluhan tersebut, Nurmanna, menyampaikan tentang pengenalan berbagai jenis narkotika dan barang adiktif lainnya, yang sangat membahayakan diri sendiri bagi penggunanya.

Diingatkan kepada para siswa-siswi, bahwa peredaraan narkoba saat ini sudah sungguh memprihatinkan, meskipun aparat penegak hukum terus menerus melakukan tindakan tegas kepada para pengedar, katanya.

Para pelajar kini menjadi sasaran bagi pengedar narkoba, karena selain dijadikan sebagai pengguna, juga sebagai kurir, tambahnya.

Untuk itu, para pelajar harus tetap waspada terhadap trik-trik atau strategi yang digunakan para bandar narkoba, pesannya.

"Para bandar umumnya melakukan rayuan dengan berbagai iming-iming dengan memberikan uang berlebihan atau dalam bentuk barang. Untuk itu, anak-anak pelajar, jangan mudah tergiur," katanya.

Penulis: wh. Editor: gun.