HETANEWS

Erick Tohir Sebut Jokowi Tidak Akan Libatkan TKN Dalam Pembahasan Kabinet

Ketua TKN Erick Thohir kampanye bareng PDIP

Jakarta, hetanews.com - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menepis kabar terkait susunan kabinet yang beredar. Dia menegaskan, hal tersebut hoaks dan tidak bisa dipercaya.

"Enggak ada. Kalau kabinet kan sudah, ternyata hoaks," katanya di Kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

Dia menjelaskan tidak pernah ada rapat membahas kabinet kerja yang terjadi pada Minggu, 14 Juli 2019 usai Presiden terpilih Joko Widodo memaparkan visi-misi di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebab usai berbicara, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung menikmati konser Slank.

"Jadi rapat itu tidak pernah ada," ujarnya.

Menurut Erick, Jokowi tidak mungkin berdiskusi terkait jajaran menteri bersamanya. Dia menjelaskan Wali Kota Solo tersebut akan berdiskusi dengan pihak para koalisi dan timnya.

"Mungkin ada masukan dari tim koalisi. Tapi pasti beliau punya tim sendiri. Yang di mana kan berbeda dengan 2014, ada istilah tim transisi. Kalau sekarang kan ngga transisi, orang beliau presidennya. Melanjutkan kembali," ungkap Erick.

Erick menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi- Ma'ruf Amin terkait jajaran menteri kabinet selanjutnya. Menurut dia, hal tersebut adalah hak prerogatif Jokowi.

"Jadi saya rasa berbeda lah situasinya. Jadi hak prerogatif beliau dan beliau yang menentukan," ungkap Erick. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.