HETANEWS

82 Pelajar SMKN 1 Tanjungbalai Diberitahu Tentang Narkoba dan Dampaknya

Foto bersama usai kegiatan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan bahaya Narkoba di kalangan pelajar, pihak SMKN 1 Tanjungbalai, menggandeng BNNK setempat untuk sosialisai kepada pelajar baru mereka.

Kepala Kantor BNNK Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri Nasution yang dikonfirmasi melalui Hamzah, selaku  Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) mengatakan, kegiatan ini sekaligus dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa dan siswi baru.

Petugas BNNK Tanjungbalai, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. (foto/ferry)

“Sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba ini di kalangan pelajar dan diharapkan dapat memberi kesadaran diri sejak dini, terutama tentang pengaruh dan bahaya penyalahgunaan narkoba,”sebut Hamzah, Rabu (17/7/2019).

Kasi P2M BNNK Tanjungbalai, di hadapan 82 Pelajar baru ini,menekankan serta memotivasi siswa-siswi baru SMKN 1 Tanjungbalai agar menjauhi narkoba, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan sekolah.

Dia juga mencontohkan beberapa kasus penyalahgunaan narkoba yang telah terjadi di wilayah hukum Kota Tanjungbalai.

Petugas BNNK Tanjungbalai saat memberikan ceramah bahaya narkoba kepada pelajar. (foto/ferry)

Selain Kasi P2M,  turut menyampaikan ceramah, Maria Ulfa Ginting, dengan materi bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi siswa-siswi baru SMKN 1 Kota Tanjungbalai.

Sementara materi kedua disampaikan Ira Yunita Uli Hutabarat, dengan materi proses rehabilitasi baik rawat inap dan rawat jalan.

Tampak para pelajar begitu antusias mendengarkan penjelasan dari pihak BNNK Tanjungbalai ini.  Dan hal ini terlihat dengan banyaknya  tanya jawab dalam kegiatan tersebut.

Penulis: ferry. Editor: gun.