HETANEWS

Berdiri Santai Menunggu ‘Pasien’, Bambang malah Dijemput Polisi

Bambang saat digiring ke ruangan Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Bambang Surya Wibakdo (36),  warga jalan Pemuda, Lingkungan I, Kelurahan Kuala Silau Bestari, Kecamatan  Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai ini, harus merasakan ‘sejuknya’ hidup di balik jeruji besi. Pasalnya, pria yang bekerja semrawutan ini, terlibat dalam peredaran narkoba.

Dia diringkus oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, pada Selasa (16/7/2019), lalu, sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai menjelaskan, sebelumnya  mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan, sering terjadi transaksi narkoba di Jalan Pemuda, Kelurahan Kuala Silau Bestari.

Setelah tiba di lokasi yang dimaksud, petugas mengamati dari kejauhan dan ternyata ada salah seorang lelaki sedang santai berdiri, di pinggir jalan yang diduga sedang stanby menunggu ‘pasien’ alias pembeli sabu, ujar AKBP Irfan Rifai, Rabu (17/7/2019).

6 bungkusan sabu yang disita dari Bambang. (foto/ferry)

Tidak beberapa lama kemudian, petugas menghampiri pelaku dan saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 bungkusan plastik berisi sabu, di dekat kakinya.

Tidak hanya sampai disitu, Tim Opsnal juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka  dan di atas kayu bangunan rumahnya,  petugas kembali menemukan 1  buah dompet kecil yang didalamnya berisi 5  bungkus plastik kecil berisi sabu.

"Total berat dari 6 bungkus kecil sabu tersebut adalah 4,77 gram. Selain itu juga, disita 1 unit timbangan elektrik, 2 buah dompet,  1 unit handphone dan uang tunai Rp. 575.000,”beber AKBP Irfan Rifai.

Dari pengakuan tersangka, bahwa sabu itu didapatnya dari seorang lelaki berinisial TH, yang beralamat di sekitar Kelurahan Kuala Silo Bestari, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai,  namun saat petugas ke rumah tersebut, TH tidak berada di rumah dan kini masih diburon, kata Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.