HETANEWS

JK: Raja Salman Hormat sama Saya karena Urus 800.000 Masjid di Indonesia

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, menghadiri acara halalbihalal DMI di Jakarta, Rabu (17/7/2019). (foto/Aditya Pratama)

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) hari ini menghadiri acara halalbihalal DMI di Jakarta. Dalam sambutannya, JK menyatakan, tujuan utama DMI adalah meningkatkan ibadah fardu dan sosial dengan baik.

“Dengan meningkatkan fasilitas organisasi masjid, itu lebih baik. Bagaimana meningkatkan ibadah dengan meningkatkan pelayanan masjid lebih baik,” ucap JK dalam acara halalbihalal DMI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Dia mengklaim Indonesia sebagai negara yang memiliki masjid terbanyak di dunia. Untuk menegaskan klaim itu, JK pun mengulangi kembali percakapan antara dirinya dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, beberapa waktu lalu, terkait jumlah masjid di Indonesia.

“Saya ingin ulangi pembicaraan saya dengan Raja Salman, saya bilang ‘Yang Mulia saya terima kasih melayani Masjid Khadimul Haramain. Saya ingin sampaikan Yang Mulia, hampir ada 1 juta masjid (di Indonesia) dan saya ketuanya. Saya mengetuai 800.000 (mendekati sejuta) masjid.’ Dia tanya kepada interpreter (penerjemah), yang saya katakan itu 8.000 atau 800.000 masjid, dikatakanlah 800.000 masjid, baru dia (Raja Salman) hormat sama saya,” ujar JK.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu menegaskan, pekerjaan di DMI bukanlah urusan remeh-temeh. Dalam mengelola DMI, para pengurus harus benar-benar melaksanakan amal ibadah. “Bukan mempercantik masjid, tapi meningkatkan ibadah fardu dengan memperbaiki masjid, sound system, meningkatkan mutu dai. Itulah cara kita beramal,” kata JK.

sumber: inews.id

Editor: sella.