HETANEWS

Prabowo Tunda Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra hingga Jumat Malam

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Jakarta, hetanews.com-Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra harus ditunda hingga Jumat, 19 Juli 2019. Penundaan itu dibenarkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dia mengungkapkan, alasan penundaan itu karena sejumlah anggota dewan pembina masih berada di luar kota. Sehingga, tidak memungkinkan untuk dilakukan rapat pada malam nanti.

"Karena masih di luar Kota, (Ditunda) Jumat malam," kata Dasco, saat dikonfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Dasco belum mengetahui di mana lokasi atau tempat Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan mengumpulkan dewan pembina partai tersebut. Kata dia, kepastian itu akan didapatkan pada Kamis (18/7/2019) besok.

"Tempat tentatif, karena ini Dewan Pembina kader Gerindra semua, dan semua tinggal kebetulan mayoritas tinggal di Jakarta. (Jadi) tempat tentatif bisa di DPP, Kertanegara, atau Hambalang. Masih menunggu pemberitahuan sampai dengan Kamis malam biasanya begitu," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, rencana pertemuan itu diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk musyawarah what's next. Ini saya bocorkan supaya anda (media) tidak corious (penasaran)," kata Amien di kediamannya, kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

sumber: inews.id

Editor: sella.