HETANEWS

Koramil 10/SR Berikan Materi PBB pada Siswa SMA Alwasliya Sei Rampah

Serma Usman Nawawi saat memberikan materi PBB kepada Siswa/i SMA Alwasliya Sei Rampah, di halaman sekolah. (Foto/Sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 10/SR, melalui Babinsa Sei Rampah, memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/i SMA Alwasliya Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (17/7/2019) pagi tadi.

Dalam pemberian pelajaran materi PBB tersebut, para siswa yang baru masuk di  SMA Alwasliya Sei Rampah, khususnya kelas X, untuk bisa lebih mengedepankan kekompakan dan kesetiakawanan di dalam lingkungan sekolah .

Serma Usman Nawawi, mengatakan, kegiatan ini menekankan kepada siswa – siswi, bahwa para pelajar adalah generasi penerus bangsa dan diharapkan agar belajar sungguh – sungguh.

Karena kami berharap kelak pelajar dari SMA Alwaslyah ini, menjadi pemimpin di Negara yang kita cintai ini, katanya.

Pesannya, hindari bujuk rayu orang lain untuk memakai Narkoba karena  akan merusak generasi penerus bangsa.

Muhammad Qhori (16), salah seorang siswa kelas X yang mengikuti PBB tersebut  saat dikonfirmasi Hetanews.com mengatakan, “senang pak, dapat pelajaran ini. Biar bisa memupuk kekompakan dan kesetiakawanan bagi kami melalui pelajaran PBB ini yang dipandu oleh bapak TNI. Semoga bisa menjadi mata pelajaran di sekolah kami setiap minggunya,”ungkapnya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.