HETANEWS

Rumor Eks Raja Malaysia Ceraikan Mantan Putri Kecantikan Moskow Terjawab

ihana Oksana Petra dan Sultan Muhammad V

Malaysia, hetanews.com - Mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V menceraikan istrinya yang juga mantan putri kecantikan Moskow, Miss Moscow 2015, Rihana Oksana Petra.

Dokumen perceraian keduanya beredar luas di media sosial yang kemudian terkonfirmasi asli. Ini sekaligus menegaskan kebenaran rumor yang beredar sebelumnya mengenai kandasnya rumah tangga orang penting di Kesultanan Kelantan itu.

Dilaporkan New Straits Times, Rabu (17/7/2019), dokumen perceraian disampaikan ke Pengadilan Syariah Singapura pada 22 Juni 2019 dan proses perceraian berlangsung pada 1 Juli.

Sejauh ini belum ada konformasi dari Sultan Muhammad V, Rihana Oksana, maupun Kesultanan Kelantan terkait perceraian ini, padahal bahtera rumah tangga mereka baru berusia 1 tahun.

Perempuan 25 tahun itu sebelumnya juga mem-posting foto bayi yang baru lahir dan menyebutnya sebagai 'Putra Mahkota'. Dia berkeinginan agar putranya kelak menjadi Sultan Kelantan.

Sultan dan Rihana menikah pada 7 Juni 2018. Sama dengan perceraiannya yang terkesan ditutupi, pernikahan mereka pun baru menjadi pembicaraan hangat setelah video dan foto-foto saat resepsi beredar. Tidak ada pula pernyataan resmi tentang pernikahan mereka dari Istana Negara. Padahal saat pernikahan berlangsung, Sultan Muhammad V masin berstatus Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong ke-15.

Kabar mengenai perceraian pasangan ini santer terdengar sejak Januari 2019. Namun hal itu dibantah oleh ayah Rihana, Andrei Ivanovich Gorbatenko.

Dokter ahli bedah tulang itu menyebut rumor mengenai perceraiannya anaknya merupakan omong kosong.

"Saya tidak membaca di internet, tetapi saya akan menjadi orang pertama yang tahu," ujarnya, menegaskan.

Pada saat bersamaan, Sultan Muhammad V dalam proses pengunduran diri sebagai raja. Setelah mundur atau pada 6 Januari, Muhammad V tetap melanjutkan tugasnya sebagai Sultan Kelantan.

Soal pemicu perceraian, keduanya tetap menutup informasinya rapat-rapat hingga memunculkan spekulasi. Apalagi, dokumen perceraian yang beredar itu berisi talak 3 yang berarti tak dapat dibatalkan. Keduanya resmi berpisah dan tak bisa rujuk kembali kecuali memenuhi syariat Islam.

Pasangan tersebut tidak dapat bersatu lagi kecuali sang perempuan sudah menilah lagi dengan pria lain lalu bercerai.

sumber: inews.id

Editor: sella.