HETANEWS

Air Sungai Cibeureum di Cianjur Berubah Jadi Merah, Truk Bermuatan Bubuk Cabai Terjun ke Sungai

Sungai Cibeureum di Kecamatan Cugenang Cianjur berubah jadi merah setelah truk bermuatan bubuk cabai terjun ke sungai,

Cianjur, hetanews.com-Sebuah truk Colt Diesel bernopol D 9094 NDO yang mengangkut bubuk cabai sebanyak 260 boks dari arah Cipanas menuju Cianjur terjun ke jurang di tikungan jembatan Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupten Cianjur, Rabu (17/7/2019) dini hari.

Truk diduga mengalami rem blong dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Cugenang Jembatan Cibeureum, Kampung Cibeureum RT 01/01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan, mengatakan, dari hasil keterangan saksi mata pada saat kejadian sempat mendengar suara benturan yang sangat keras dan ternyata kendaran sudah berada di bawah jurang jembatan Cibeureum.

"Pengemudi selamat karena loncat, pengemudi dan penumpang langsung naik ke atas dan ditolong oleh pengendara yang lewat," ujar Iwan.

Saksi lalu menghubungi Aiptu Sosa yang sedang piket dan langsung mengecek TKP tersebut dan dua orang pengemudi serta penumpangnya sudah berada di atas dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur menggunakan kendaraan Patroli.

"Truk itu membawa cabe bubuk dari Bogor yang akan dikirim ke Garut, menurut keterangan dokter Jaga RSUD Cianjur kedua korban hanya mengalami luka luka lecet pada bagian tubuh, tidak ada luka yang parah," katanya.

Karena bubuk cabe yang berhamburan membuat Sungai Cibeureum jadi berwarna merah pekat.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.