HETANEWS

Jalan Pattimura Berlobang Hingga Sering Macet, PT STTC Turunkan Karyawan Memperbaiki

Karyawan PT STTC saat menurunkan bebatuan dari truk yang digunakan untuk memperbaiki jalan berlobang di kawasan jalan Pattimura Siantar, Selasa (16/7/2019) pagi lalu.

Siantar, hetanews.com-Pihak PT STTC kembali memperbaiki jalan rusak, berlobang dan longsor, di persimpangan jalan Pantoan dan jalan Pantoan Siantar, Selasa (16/7/2019) pagi, pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya jalan di sekitar jalan Pattimura ini, membuat pengendara bermotor, baik sepeda motor maupun  mobil harus melambatkan kendaraannya, karena ada lobang yang cukup besar dan menganga. Lebarnya sekitar dua meter, sehingga membuat pengendara harus hati – hati saat melintas dan lokasi itu sering macet.

“Disini sering macet, karena jalan yang berlobang itu bang, apalagi kalau kendaraan besar atau truk tronton harus hati-hati, karena lubangnya semakin lama-semakin besar,"ujar M boru Sitorus yang berjualan, di jalan Pattimura, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur.

M boru Sitorus berharap, agar pihak Pemko Siantar memperbaiki jalan-jalan yang rusak, karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan menimbulkan kemacetan.

Para Karyawan PT STTC saat memperbaiki jalan berlobang, di kawasan jalan Pattimura Siantar, Selasa (16/7/2019) pagi lalu. 

"Seharusnya Pemko cepat memperbaiki jalan-jalan berlobang sekitar ini, karena ini termasuk jalan padat lalu lintas. Sikit saja macet, ratusan kendaraaan bisa terhenti, apalagi saat hujan akan memperparah macet. Ya, karena banyak yang jalan yang rusak dan berlobang tadi,"kata Boru Sitorus sambil menunjuk parit yang sudah tertutup.

Ibu ini menyampaikan terimakasih kepada pihak PT. STTC yang peduli terhadap kondisi jalan rusak, dan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Siantar.

Setelah diperbaiki pihak STTC, kendaraan yang melintas sudah lancar dari jalan Pantoan ini, katanya lagi.

"Sudah kulihat kepedulian PT. STTC ini, dua kali inilah jalan diperbaiki. Sebelumnya juga sudah pernah. Dengan adanya perbaikan jalan ini, kendaraan yang melintas jadi lancar, khususnya mobil-mobil besar bisa lancar laju kendaraannya,"ujarnya. Dan seharusnya masalah perbaiki jalan rusak ini adalah tanggung jawab Pemko Siantar, katanya lagi.

Pantauan wartawan di lokasi, sebanyak 5 orang pekerja PT  STTC tampak memperbaiki jalan berlobang dengan menjatuhkan bahan-bahan material, berupa batu-batu ke badan jalan yang berlobang dari truk berwarna hijau.

Terlihat beberapa kali para pekerja harus meratakan batu-batuan, agar rata dengan badan jalan, sehingga nyaman dilalui kendaraan bermotor.

Penulis: tim. Editor: gun.