HETANEWS

Resahkan Warga Padanglawas, Harimau Sumatera Tertangkap Perangkap BKSDA Sumut

Warga menempatkan harimau Sumatera yang masuk perangkap ke dalam kandang besi untuk selanjutnya dievakuasi BKSDA Sumut. (foto/Lianshah Rangkuti)

Padanglawas, hetanews.com - Keberadaan Harimau Sumatera yang masuk perkambungan dan telah sekian lama meresahkan warga di Kecamatan Sosospan, Padanglawas (Palas), Sumatera Utara, akhirnya tertangkap.

Satwa dilindungi itu terjerat perangkap yang dibuat tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut.

"Iya setelah dibantu bapak-bapak TNI dan Polri, perangkap yang kami pasang berhasil menjerat satwa liar ini. Kami akan evakuasi untuk menyelamatkan hewan dilindungi ini," ujar Kepala Seksi wilayah VI BKSDA Sumut Dermawan kepada, Selasa (16/7/2019).

Danramil 07 Sosopan Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan menjelaskan, pemasangan perangkap ini melibatkan anggotanya dan Polsek Sosopan sejak beberapa pekan silam.

Penempatan perangkap diletakkan dalam areal hutan perkebunan warga Desa Hutabargot. Dan setelah sekian lama menunggu, akhirnya harimau tersebut bisa ditangkap.

"Hewan ini sudah aman dan tidak terluka. Kami juga telah mengevakuasinya sesuai aturan sambil menunggu petunjuk BKSDA," kata Syafaruddin.

sumber: inews.id

Editor: sella.