HETANEWS.COM

PERSESI Ikut Bertanding dalam Kompetisi PSSI Liga 3 Tingkat Sumut 2019

Acara workshop kompetisi PSSIĀ  Liga 3 Piala Soeratin tingkat Sumatera Utara (Sumut) 2019, di Wisma Univeristas Sumatera Utara (USU), Selasa (16/7/2019). (dok: PERSESI)

Siantar, hetanews.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara, menggelar workshop kompetisi PSSI  Liga 3 Piala Soeratin tingkat Sumatera Utara (Sumut) 2019, di Wisma Univeristas Sumatera Utara (USU), Selasa (16/7/2019).

Dalam liga ini, Persatuan Sepak Bola Siantar (PERSESI) akan ikut berkompetisi dan menyambut baik kesepakatan yang digelar hari ini.

Chief Executive Officer (CEO) PERSESI, Jonner Binton Silaen menyampaikan, Kick Off Liga 3 tersebut akan dilaksanakan, pada 1 September 2019 mendatang. Sementara Piala Soeratin U-17 dijadwalkan pada tanggal 8 September 2019 yang akan datang.

“PERSESI dalam hal ini akan ikut berkompetisi pada liga 3 Asprov Sumut. Menyambut dengan senang dengan apa yang disepakati hari ini,”kata Jonner.

Untuk persiapan mengikuti kompetisi tersebut, sambung Jonner Silaen, PERSESI masih memiliki waktu sekitar satu bulan setengah untuk persiapan tim yang lebih matang.

Ditambah lagi, dengan diputuskannya jadwal liga 3 tersebut, pihaknya punya patokan untuk membuat jadwal latihan bagi para pemain.

“Kita masih memiliki waktu sekitar 1 bulan setengah untuk persiapan tim yang lebih matang. Dengan diputuskan jadwal liga 3 tersebut, maka kita sudah punya  patokan untuk buat jadwal latihan, jadwal training PERSESI dalam waktu dekat, dan pemain pun harus kita kumpulkan,” jelasnya.

Peserta workshop kompetisi PSSI  Liga 3 Piala Soeratin tingkat Sumatera Utara (Sumut) 2019, di Wisma Univeristas Sumatera Utara (USU), Selasa (16/7/2019). (dok: PERSESI)

Seleksi Ketat Para Pemain untuk Mengikuti Liga

Masih kata CEO PERSESI, pihaknya akan memulai tahap akhir dari seleksi pertama dalam menjaring pemain yang mengikuti kompetisi Liga 3 tersebut. Seleksi akhir ini akan membentuk tim inti PERSESI, yang digelar pertengahan Juli 2019 nanti

“Jadi untuk pemain Tim PERSESI, kita akan memulai tahap akhir dari seleksi pertama yang kita lakukan di lapangan Farel Pasaribu. Kita akan melakukan seleksi tahap akhir dengan membentuk tim inti, yang kita laksanakan sekitar tanggal 25 Juli nanti, bertempat di lapangan Kodim di Jalan Asahan KM 5,5,” paparnya.

Dijelaskannya, seleksi akhir ini akan menentukan para pemain PERSESI, yang mana akan diikut sertakan dalam bertanding dalam Liga 3 dan juga untuk kompetisi Piala Soeratin U 17.

“Artinya seleksi tahap akhir ini, merupakan seleksi yang  akan menentukan pemain pemain mana yang kita sertakan dalam liga tiga, dan juga untuk kompetisi Piala Suratin U 17.

Sehingga diharapkan seluruh pemain yang lolos ditahap pertama agar hadir. Dan kita masih memberikan kesempatan bagi pemain untuk seleksi akhir nanti. Karena masih banyak adik adik kita yang ingin membela laskar Sang Naualuh ini,” ucapnya.

Dalam tahapan seleksi, manajemen PERSESI akan melakukan seleksi ketat bagi para calon pemain. Karena selanjutnya akan dipersiapkan perjanjian sebagai pemain amatir PERSESI di Liga 3.

Para pemain PERSESI saat latihan. (dok: PERSESI)

“Kita akan melakukan seleksi ketat, karena setelah terpilih kita akan sodorkan perjanjian sebagai pemain amatir persesi siantar yangf berkompetisi di liga 3 nanti,” ungkap Jonner.

Per 1 agustus 2019 yang akan datang, jelas Jonner, pemain yang sudah terpilih akan dimasukkan dalam training center selama satu bulan penuh. Kemudian akan dipersiapkan dengan berbagai uji coba dengan berbagai latihan latihan untuk persiapan kick off nanti.

Seleksi Pemain PERSESI dapat Disaksikan Warga

Jonner Binton Silaen berharap, saat tahapan seleksi pemain PERSESI yang dilaksanakan nanti, ia mengajak warga Siantar dapat menyaksikan langsung bagaimana proses seleksi dilakukan.

Hal itu, kata dia, agar dapat menjawab seputar pertanyaan publik mengenai kesiapan PERSESI mengikuti kompetisi dan tahapan yang dilakukan manajemen dalam menjaring pemain.

“Jadi harapan saya, teman teman yang mau ikut melihat atau menyaksikan seleksi ketat ini kita lakukan, mari silahkan semua masyarakat datang untuk melihat tahap tahap yang dilakukan PERSESI.

Sehingga itu dapat menjawab pertanyaan pertanyaan publik di media sosial, atau media online tentang kesiapan Persesi dalam liga 3 nanti," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam memasuki liga 3 ini, sudah sepatutnya warga Siantar untuk terus  memberikan dukungan baik doa dan secara langsung hadir ke lapangan untuk memberikan perhatian ke para pemain.

“Kami juga mengundang pejabat, tokoh masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada adik adik kita yang akan bertanding nanti, utnuk membawa harum nama pematangsiantar.

Kami sebagai manajemen akan berupaya maksimal kepada persesi yang dijuluki laskar Sang Naualuh ini, benar - benar merupakan laskar yang siap tempur, untuk mengangkat marwah sepakbola pematangsiantar sesuai dengan julukannya,” pungkasnya.

Penulis: gee. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!