HETANEWS

Usai Ngisap Ganja, Dua Pemuda Berurusan dengan Polisi

Kedua tersangka saat diapit petugas. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com – Nasib kedua pemuda ini benar –benar sungguh apes. Pasalnya, usai mengisap ganja, mereka diringkus Tim Opsnal Narkoba Polres Tanjungbalai, pada Senin (15/7/2019) sore, sekira pukul 17.30 WIB.

Pelaku Dedi Arsandi (25) dan Hendi Permana (22), keduanya warga kelurahan TB Kota ll, kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai, kini harus mendekam di tahanan Polres Tanjungbalai.

Awalnya, petugas mendapat informasi, bahwa di daerah mereka kerap dijadikan lokasi penyalahgunaan narkoba.

Polisi yang tiba di lokasi, di jalan  Mangga, kelurahan TB Kota ll, kecamatam Tanjung Balai Selatan,  melihat dua orang lelaki yang mencurigakan gerak geriknya.

Petugas pun menghampiri keduanya dan saat dilakukan penggeledahan badan, dari tersangka Dedi, ditemukan 1 bundel kertas putih yang  didalamnya berisi  daun ganja dari kantong celana sebelah kirinya.

Barang bukti ganja yang disita petugas. (foto/ferry)

Dedi pun bercerita, bahwa mereka baru saja selesai menghisap ganja. Awalnya, dia mengajak Hendi untuk menghisap ganja dengan cara berbagi dua dan hal ini disetujui Hendi.

Lantas, Hendi pun membeli ganja itu dari seorang lelaki, berinisial RD, warga kelurahan Pulau Simardan, kecamatan  Datuk Bandar Timur, kota Tanjungbalai.

"Barbut  ganja yang di saku celananya itu, merupakan sisa dari yang mereka pergunakan, "akunya jujur kepada petugas.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, dari kedua tersangka ini, disita 1 bundel ganja dengan berat kotor 2,78 gram, uang sejumlah Rp. 120.000, dan 2 unit handphone.

Kini keduanya mendekam di Tahanan Mapolres Tanjungbalai untuk penyelidikan lebih lanjut, tegasnya, Selasa (16/7/2019).

Penulis: ferry. Editor: gun.