HETANEWS

Pria Berbadan Besar Terekam CCTV Mencuri di Toko Jaket Lembang

Aksi pencurian di toko jaket Lembang, Bandung Barat, terekam CCTV. (Foto: tangkapan layar media sosial)

Lembang, hetanews.com - Aksi pencurian toko pakaian di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjadi viral di media sosial setelah terekam CCTV pada Senin (15/7/2019) kemarin. Dalam tayangan berdurasi satu menit itu terlihat seorang pria melancarkan aksinya. Ia menggunakan jaket besar bercorak army dan menggunakan topi berwarna gelap.

Hendrik (33), pemilik toko Statship Store mengatakan pelaku masuk bersama satu orang pria lainnya. Keduanya memiliki ciri-ciri fisik besar dan berusia sekitar 45 tahunan.

"Awalnya ada yang masuk dua orang, menanyakan jaket anak. Sama saya dibawa ke tempat jaket, kemudian saya dibikin sibuk, satu orang lagi memilih-milih jaket," kata Hendrik saat ditemui di tokonya, Selasa (16/7/2019).

Hendrik mengatakan, dari gambar CCTV yang dipasang di depan toko. Terlihat kedua pelaku memarkirkan sepeda motornya agak jauh dari lokasi toko. "Sepertinya memang sudah sengaja (untuk melarikan diri)," ucapnya.

Dari rekaman CCTV, terlihat pria tersebut menyelipkan dua jaket seharga ratusan ribu rupiah ke lengan jaketnya. Saat itu di dalam toko ada empat orang termasuk dirinya.

"Saya juga baru sadar setelah ada pegawai yang melihat dari rekaman CCTV, pas dikejar sudah enggak ada," katanya.

Saat ini pihaknya belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. "Ini kejadian sudah yang ketiga kali, modusnya sama diajak sibuk nanya-nanya yang enggak ada. Mungkin ke depannya kami akan lebih waspada lagi," katanya.

Sementara itu Panitreskrim Polsek Lembang Ipda Yuhadi mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke TKP. "Memang untuk sekarang belum ada laporan yang masuk," kata Yuhadi saat ditemui di Mapolsek Lembang.

Ia mengimbau agar pemilik usaha di wilayah Lembang untuk lebih berhati-hati dan tak segan melaporkan jika ada tindak kejahatan atau orang yang mencurigakan. 

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.