HETANEWS

Prediksi Persib Vs Kalteng Putra: Maung Bandung Rindukan Kemenangan

Persib Bandung ingin memastikan kemenangan saat menjamu Kalteng Putra pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) sore. (foto/Persib)

Bandung, hetanews.com - Dua bulan lamanya Persib Bandung memendam kerinduan akan kemenangan. Untuk itu, mereka ingin melampiaskannya saat menjamu Kalteng Putra pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) sore.

Paceklik kemenangan ini jelas membuat galau Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Bagaimana tidak, pasukannya gagal meraih poin penuh dalam enam pertandingan terakhir. 

Sejak pesta 3-0 atas Persipura, 18 Mei lalu, Persib ditahan imbang Semen Padang, PS Tira Persikabo, Madura United, dan terakhir Persija, serta mengalami dua kekalahan saat menjamu Bhayangkara FC (1-2), dan di markas Persebaya (0-4).

Untuk itu, Meneer Belanda itu mewanti-wanti armadanya untuk tidak lengah lagi pada lagan anti. Dia menegaskan timnya untuk tak kecolongan lagi saat main di kandang. Dia ingin pasukannya tidak kehilangan poin lagi di depan publik sendiri. 

“Kami sangat membutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan sebelumnya kami kehilangan banyak poin,” ujarnya pada jumpa pers, Senin (15/7/2019), dikutip situs resmi klub.

Musim ini, Maung Bandung memang belum menunjukkan potensinya untuk bersaing di papan atas. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Persib hanya mampu memetik satu kemenangan, empat imbang, dan dua kekalahan. 

Situasi itu membuat mereka tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan poin 7, hanya unggul dua angka dari Persela Lamongan di zona degradasi.

“Saya menantikan melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan kemenangan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” ucap Alberts. 

Kendalanya, Alberts dipusingkan dengan absennya tiga pilar utama, yakni striker Ezechiel N’Douassel, dan gelandang Rene Mihelic yang terjerat akumulasi kartu kuning, serta kiper Muhammad Natshir yang mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia dan harus istirahat enam bulan.

Namun, Alberts optimistis timnya tetap mampu menampilkan permainan yang diharapkan dan memetik poin penuh. “Saya pun melihat sebelas pemain yang akan diturunkan punya mentalitas yang sangat bagus. Kami pun siap tampil lepas untuk mendapatkan tiga poin,” katanya.

Di pihak lain, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera melihat absennya tiga pemain penting Persib jadi keuntungan tersendiri buat skuatnya. Menurutnya, ini kesempatan untuk mencuri poin di kandang lawan. 

“Itu pasti keuntungan untuk tim kami kalau Persib bermain tanpa tiga pemain inti. Tapi, itu bukan berarti Persib akan lemah karena saya tahu mereka punya banyak pemain berkualitas. Jadi, mau siapapun yang bermain harus kami hadapi dengan sungguh-sungguh dan fokus,” tuturnya.

Sebagai tim promosi, Kalteng juga belum menunjukkan kejutannya. Bahkan, mereka selalu mengalami kekalahan dalam tiga laga beruntun saat menjamu  Borneo FC, dan PSS Sleman, serta kala tandang ke homebase Persela Lamongan. 

Kondisi ini membuat tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu ada di peringkat ke-12 dengan poin 8, unggul satu angka di atas Persib. “Kini, Kalteng Putra sudah sangat siap. Semua hal, baik mental, fisik sudah siap. Pemain tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar dapat hasil bagus di kandang Persib,” ucap Gomes. 

PERKIRAAN PEMAIN

PERSIB BANDUNG (4-3-3)
I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Esteban Vizcarra, Hariono, Gian Zola; Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ghozali Siregar
Pelatih: Robert Rene Alberts

KALTENG PUTRA (3-4-3)
Dimas Galih Pratama; Bobby Satria, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbulla; Rizky Dwi Febrianto, Gede Sukadana, Hedipo Gustavo da Conseicao, Fajar Handika; Yohanes Ferinandri Pahabol, Patrich Wanggai, Antoni Putro Nugroho
Pelatih: Gomes de Olivera


Prediksi: 55-45

sumber: inews.id

Editor: sella.