HETANEWS

Prediksi Tira-Persikabo vs Persija Jakarta di Liga 1 2019 Pekan Kesembilan

Pesepak bola Tira-Persikabo Andy Setyo Nugroho (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat

Jakarta, hetanews.com - Prediksi Tira-Persikabo vs Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019pekan sembilan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (16/7/2019).

Bagi Tira-Persikabo, wajib bagi mereka mengamankan poin agar tetap bertahan di papan atas klasemen Liga 1. Sebagaimana diketahui, Tira-Persikabo ada di posisi puncak dengan poin 16 dari delapan pertandingan.

Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan punya kepercayaan diri tinggi menghadapi bekas klubnya tersebut. Namun begitu, ia tidak mau meremehkan karena Macan Kemayoran --julukan Persija-- tetaplah tim kuat, meski saat ini belum stabalil.

Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang melawan Madura United. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang melawan Madura United. 

"Persija tidak banyak mengganti pemain musim ini. Ini peluang kami sekaligus menjadi tantangan," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Lebih lanjut, laga melawan Persija tentu jadi laga emosional bagi pelatih yang akrab disapa RD ini. Ia pernah menjadi bagian dari Persija baik itu sebagai pemain ataupun pelatih.

Sebagai pemain, RD berseragam Persija pada medio 1986-1991 dan 1994-1995. Sebagai pelatih, tiga kali ia membesut Persija yaitu pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

"Kalau bicara kenangan banyak sekali yah. Saya juga pernah melatih di sana tiga kali. Saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari Persija dan juga kebanggaan bisa bertemu mereka sebagai lawan," ungkapnya.

Sementara di kubu Persija, saat ini Pasukan Ibu Kota datang dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi, Ismed Sofyan dan kawan-kawan punya rekor bagus saat menghadapi Tira-Persikabo.

Akan tetapi, Tira-Persikabo yang dihadapi jauh berbeda. Hal ini juga dirasakan oleh juru racik Persija Julio Banuelos.

Namun, Persiapan matang sudah dilakukan. Banuelos menegaskan anak asuhannya mengincar poin penuh saat melawan Tira-Persikabo.

"Persiapan kami sudah maksimal. Saya berharap kami bisa tampil baik dan memenangi pertandingan," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Prakiraan susunan pemain:

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud.

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Rohit Chand, Sandi Sute, Feby Eka; Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

sumber: suara.com

Editor: sella.