HETANEWS

Diberangkatkan dari Asrama Haji Medan, Plt Bupati Lepas 399 Calon Jamaah Haji Menuju Tanah Suci

Rombongan Calon Jamaah Haji Kloter 3 asal Asahan saat akan diberangkatkan menuju tanah suci Makkah, di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Minggu (14/7/2019), lalu.

Asahan, hetanews.com – Dari 400 Calon Jamaah Haji yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah, 1 orang dinyatakan tidak dapat melanjutkan perjalanan karena sakit. Calon Jamaah Haji tersebut bernama Sikem asal Kecamatan Air Batu, Asahan.

Kini, 399 Calon Jamaah Haji kloter 3 asal Kabupaten Asahan tersebut, resmi dilepas Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, pada Minggu (14/7/2019).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan, H Surya berpesan, agar para Calon Jamaah Haji benar-benar meluruskan niat dalam menunaikan ibadah haji hanya semata-mata karena Allah SWT, serta meningkatkan nilai ibadah selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Asahan mengucapkan selamat jalan menuju Makkah Al-Mukarramah dan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh serta dapat meningkatkan kesolehan sosial,” ujar Surya.

Maksud dari kesolehan sosial itu, sebut Surya, jika selesai menunaikan ibdah haji, dan setibanya ke tanah air, para Calon Jamaah Haji dapat menjadi panutan dan teladan, di tengah-tengah masyarakat. Dan minimal di tengah keluarganya masing-masing, katanya.

Selain itu, kata Surya, para Jamaah Calon Haji diimbau untuk berprilaku baik dan menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji, dengan memperhatikan pola makan dan selalu mematuhi aturan dan jadwal yang sudah ditentukan.

“Jaga etika, sikap dan prilaku, sebab bangsa kita dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan santun. Tak kala penting juga selama berada di sana tetap terapkan pola hidup sehat, dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup,” katanya.

Terakhir, Surya berharap agar seluruh petugas pembimbing jamaah haji dan petugas kesehatan, supaya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab disertai niat yang tulus dan ikhlas.

“Saya berharap Kepada para petugas pembimbing dan petugas kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta bekerja dengan niat yang tulus dan ikhlas," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Sekda Asahan, Kakanwil Kemenag Provsu, OPD Kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, serta ratusan Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan.

Penulis: rendi. Editor: gun.