HETANEWS.COM

Warga Perdagangan Pemilik Sabu Dibui 5 Tahun

Terdakwa berdiri mendengar vonis 5 tahun, di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Syahripal (36), warga Jalan Rakyat Lingkungan 8, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Simalungun, dijatuhi pidana 5 tahun denda Rp 800 juta subsider 3 bulan, di PN Simalungun Senin (15/7/2019).

Menurut majelis hakim, pimpinan Roziyanti SH, terdakwa telah terbukti bersalah melanggar pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Terdakwa terbukti memesan sabu dari Jaka (DPO), pada Jumat, 28 Desember 2018, pukul 19.00 WIB, seharga Rp.500 ribu.        

Syahripal ditangkap Polsek Perdagangan, J.Samosir, J Napitupulu, BP Simanjuntak dan Bambang Lesmono dari pinggir jalan Rakyat Perdagangan I, Kecamatan Bandar.

Malam itu, terdakwa sedang duduk dipinggir jalan dan membuang sebuah plastik asoy berisi 6 paket sabu.         

Penangkapan terdakwa, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, jika terdakwa sering menjual narkotika. Hal yang memberatkan menurut hakim, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Sedangkan hal meringankan terdakwa bersikap sopan dan belum pernah dihukum.

Vonis hakim.lebih ringan satu tahun dari tuntutan jaksa Juna Karo-Karo SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 6 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Didampingi pengacara dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Hal senada diungkapkan jaksa. "Pikir-pikir yang mulia,"kata jaksa.         

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan