HETANEWS.COM

Ketua DPD APERSI Bersatu Sumut: TP4D Bukan Banper Pejabat untuk Amankan Proyek

Ketua DPD Apersi Bersatu Sumut, Samsudin Gayo didampingi Ketua GM FKPPI 0204 Tebingtinggi, Fery Tarigan, Senin (15/7/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com -Kekwatiran masyarakat terhadap kwalitas pengerjaan proyek memakai dana kelurahan, apalagi  beredarnya informasi pembagian proyek oleh Camat se kota Tebingtinggi untuk 35 kelurahan, berdasarkan kedekatan.

Dan ironisnya lagi, diduga  yang mendapat proyek memberikan fee antara 20 hingga 25 persen kepada Camat, sehingga jangan dianggap angin lalu.

Ketua DPD APERSI Bersatu Sumut, Samsudin, menyampaikan tanggapannya atas permintaan Dansatgas GM FKPPI 0204 Tebingtinggi, Agung Dwi Harsinggih, supaya Aparat Penegak Hukum (APH) mengusut bagi - bagi proyek dana kelurahan, supaya kwalitasnya tidak asal jadi.

Samsudin mengingatkan, jangan karena seluruh kegiatan proyek dana kelurahan telah mendapat pendampingan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), dianggap sudah aman dari permasalahan hukum.

Justru pendampingan TP4D, supaya pelaksanaan pembangunan proyek sesuai kaidah hukum, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat mutu, bukan sebagai banper pejabat untuk mengamankan proyek, terangnya.

Baca juga: GM FKPPI 0204 Tebingtinggi Minta APH Usut Bagi - bagi Proyek Dana Kelurahan

Pengerjaan proyek  dana kelurahan sudah dimulai untuk membangun jalan setapak, menggunakan ready mixed concrete.

Masalahnya, apakah ketika pengerjaan, TP4D menyaksikan langsung dilapangan? Selanjutnya, apakah ready mixed concrete yang digunakan sesuai dengan persyaratan atau spesifikasi teknis yang direncanakan, dipahami oleh TP4D? Tentu ini menjadi masalah, terang Samsudin.

Kalau benar yang mengerjakan proyek memberikan fee antara 20 hingga 25 persen kepada Camat, saya yakin ready mixed concrete yang digunakan  tidak sesuai, dengan persyaratan atau spesifikasi teknis yang direncanakan. Untuk itu, saya mendukung APH mengusut informasi yang beredar, tegasnya.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan