HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Babinsa Simo Koramil 0815/08 Dawar Bantu Distribusikan Bantuan Air Bersih

Pendistribusian Bantuan Air Bersih Bagi Warga Desa Simongagrok, Dawarblandong. (Foto/ist)

Mojokerto, hetanews.com - Babinsa Simongagrok Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, Koptu Eko Budi Santoso, membantu pendistribusian air bersih bagi warga Dusun Ngagrok, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Babinsa Simongagrok, Koptu Eko Budi Santoso, saat dikonfirmasi, Minggu (13/07/2019), mengatakan, bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Mojokerto dimuat dalam satu unit mobil tangki PDAM Tirta Dharma Kabupaten Mojokerto kapasitas 7.200 liter, diperuntukkan bagi 60 KK warga RT 02 RW 01 Dusun Ngagrok, Desa Simongagrok, mulai Jum'at (12/07) lalu.

Tidak hanya itu, lanjut Babinsa, bersamaan dengan pengiriman bantuan air bersih tersebut, pihak BPBD juga mendatangkan dua unit tandon air kapasitas 3.300 liter bagi Warga Dusun Ngagrok dan Dusun Tempuran, Desa Simongagrok. Kemudian, pada Sabtu (13/07),  BPBD mendistribusikan air bersih ke tandon air yang sudah tersedia di dua dusun tersebut.

Pantauan di lapangan, kedatangan bantuan air bersih tersebut disambut gembira warga kedua dusun, yang sudah bersiap dengan membawa ember, bak, jerigen, dan galon, untuk selanjutnya dibagikan ke warga secara merata oleh Petugas BPBD, Suyoto, didampingi anggota Satpol PP/Tramtib Kecamatan Dawar, Saji, dengan dibantu Babinsa setempat Koptu Eko Budi Santoso.

Dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD ini diharapkan mampu mengatasi kesulitan warga yang setiap musim kemarau kekurangan pasokan air bersih. 

Untuk diketahui, minimnya sumber air, menyebabkan wilayah tersebut kerap kali dilanda kekurangan air bersih khususnya saat kemarau. Kendati di lokasi tersebut sudah ada Weslicht, namun pasokannya belum memenuhi kebutuhan warga. Bahkan warga berharap bantuan air bersih ini akan terus berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.