HETANEWS

Mobil Avanza Masuk Jurang, Sopir Tewas Mengenaskan

Mobil Avanza masuk jurang di Sukabumi (Foto: Istimewa)

Sukabumi, hetanews.com - Mobil Avanza nopol F 1434 VD masuk jurang di Jalan Raya Loji Palangpang arah menuju Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Sukabumi. Sopir tewas sementara penumpangnya luka ringan.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa itu bermula saat mobil yang dikemudikan Erwan melaju dari arah Laju menuju Pasirmalang. Saat melintasi jalan menanjak dengan tikungan ke kanan mobil keluar jalur.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi, saat melintasi jalan menanjak mobil kehilangan kendali lalu terperosok ke dalam jurang kurang lebih sedalam 200 meter," kata Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu, Minggu (14/7/2019).

Erwan tewas dengan kondisi mengenaskan sementara penumpangnya Wahyudin hanya mengalami luka ringan berupa memar di jidat, kaki dan pinggang.

Menurut Galih, lokasi tempat kejadian kecelakaan arus lalu lintas lancar tanpa hambatan. Sebelah kanan jurang dan kiri bukit, tersedia marka jalan di sepanjang jalur tersebut.

"Dugaan sementara sopir kurang konsentrasi sehingga kehilangan kendali kendaraannya, situasi jalur cukup aman meskipun memang minim penerangan," jelas Galih.

Galih mengimbau kepada pengendara roda empat dan dua untuk selalu menjaga kewaspadaan dan konsentrasi ketika melalui jalur menuju Geopark Ciletuh yang memang dikenal cukup ekstrim.

"Faktor utama adalah cek kondisi mesin, roda depan dan belakang. Kemudian pastikan membawa kendaraan dengan keadaan konsentrasi penuh karena banyak tanjakan dan turunan jalan yang curam, perhatikan juga marka jalan," imbaunya.

sumber: detik.com

Editor: gun.