HETANEWS

GM FKPPI 0204 Tebingtinggi Dukung Komunitas Muda Desak Kejari Usut Dugaan Korupsi Dana KNPI

Wakil Ketua GM FKPPI 0204 Tebingtinggi, Samsudin Gayo, Minggu (14/7/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Wakil Ketua GM FKPPI 0204 Tebingtinggi, Samsudin Gayo, mendukung sepenuhnya gerakan komunitas muda yang mendesak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebingtinggi untuk mengusut tuntas dugaan korupsi, di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tebingtinggi.

Dukungan ini, disampaikannya lewat hetanews.com, Minggu (14/7/2019), ketika diminta tanggapannya terkait unjuk rasa komunitas muda ke kantor Kejari Tebingtinggi, beberapa hari yang lalu.

Samsudin mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan Kajari yang terkesan tidak serius untuk menuntaskan dugaan adanya korupsi, di beberapa OPD, antara lain, pada Dinas Pemuda Olah Raga untuk pembangunan kolam renang yang sudah menelan anggaran biaya Rp 9,14 Milyar lebih, namun tidak dapat difungsikan.

Pembangunan Pasar Induk oleh Dinas Perdagangan yang anggarannya bersumber dari DAK Kementerian Perdagangan sebesar Rp 11,6 Milyar lebih, namun saat ini kondisinya menjadi bangunan terlantar.

Baca juga: Puluhan Komunitas Muda Demo Kejari, Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Tebingtinggi

Dan yang luar biasa menyakiti hati para pemuda, yaitu dana hibah untuk organisasi kepemudaan yang disalurkan melalui KNPI juga disalahgunakan, bebernya.

Kajari harus melaksanakan komitmennya untuk mencegah dan mengusut tuntas dugaan korupsi, di lingkungan Pemko Tebingtinggi, sebagaimana harapan masyarakat dan komunitas muda.

Menurutnya, Kajari jangan ragu dan jangan tebang pilih untuk menuntaskan dugaan korupsi, supaya Tebingtinggi tercinta ini dapat maju, dan angka kemiskinan berkurang.

Percayalah, komunitas muda dan GM FKPPI 0204 Tebingtinggi, selalu mendukung Kejari dalam penuntasan korupsi, tegas Samsudin.

Penulis: wh. Editor: gun.