HETANEWS

Plt Bupati Asahan Lepas Keberangkatan 400 Calon Jamaah Haji Tahun 2019

Plt Bupati Asahan beserta Forkompinda saat melepas keberangkatan 400 calon jamaah haji, di Gedung Tahfizh Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran, menuju Asrama Haji Medan, Sabtu (13/7/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya BSc beserta Forkompinda, melepas keberangkatan calon Jamaah Haji, asal Kabupaten Asahan, menuju asrama haji Medan, di Gedung Tahfizh Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran, Sabtu (13/7/2019).

Dalam laporannya, Kakan Kemenag Asahan, H Hayatsyah mengatakan, jumlah calon jamaah haji Kabupaten Asahan tahun 1440 H/2019 M, sebanyak 400 orang yang terdiri dari 167 laki - laki dan 233 perempuan.

Dikatakannya, jamaah akan berangkat pada gelombang I kloter 3 tanggal 13 Juli 2019 sebanyak 387 orang dan kloter 4 tanggal 14 Juli 2019 sebanyak 13 orang, bergabung dengan jamaah kota Medan.

"Jamaah akan kembali ke tanah air tanggal 25 dan 26 Agustus 2019. Jamaah termuda Muhammad Diffa Akmal bin Kemaldin (19 tahun) dari Kecamatan Rahuning, jamaah tertua Nasril bin Dahlan Dulhamid (91 tahun) dari Kecamatan Kota Kisaran Timur,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya, menyampaikan, keberangkatan calon Jamaah Haji Kabupaten Asahan tahun 2019 adalah suatu perjalanan bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan surga bagi haji yang mabrur.

"Luruskan niat dalam menjalankan ibadah haji karena Allah SWT, bukan untuk meningkatkan status sosial ditengah tengah masyarakat, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, wukuf di Arafah, melempar jumroh di Mina dan lainnya,"ucap Surya.

Surya juga berpesan kepada para calon Jamaah Haji agar menjaga kesehatan dan menjaga keamanan diri, serta memperhatikan petunjuk petunjuk keselamatan selama berada di tanah suci Makkah.

"Saya berharap dan berdoa semoga bapak dan ibu, setibanya nanti ketika pulang ke tanah air mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah, lebih mantap ibadahnya dan menjadi teladan ditengah tengah masyarakat," pungkas Surya.

Penulis: rendi. Editor: gun.