HETANEWS

Plt Bupati Apresiasi Atlet Kontingen Asahan yang Berjuang Saat Porprovsu 2019

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc beserta Forkompinda, diabadikan bersama para atlet voli putri Porprovsu 2019, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (12/7/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya BSc beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar ramah tamah dengan kontingen Asahan yang berjuang pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (12/7/2019), lalu.

Ketua kontingen Asahan, Anda S Rambe  dalam laporannya mengatakan, bahwa kontingen Asahan pada Porprovsu tahun 2019 berhasil meraih 19 medali emas, 9 medali perak dan 16 medali perunggu serta meraih peringkat 6 dari 33 Kabupaten/Kota.

"Prestasi yang kita raih merupakan keberhasilan kita bersama. Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kontigen Asahan sampai saat ini,"ucap Anda Rambe

Di tempat yang sama, Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe SE dalam sambutannya, mengatakan, kontingen Asahan mengalami peningkatan pada Porprovsu tahun 2019, dibandingkan tahun 2014 yang lalu.

"Pencapaian kontingen Asahan tahun ini mengalami kenaikan hingga 130 % dibandingkan pada 2014 lalu dan kami berharap kepada para atlet agar dapat terus meraih prestasi dan membuat bangga nama Asahan dalam dunia olahraga,"ujar Karim.

Terakhir, tambah Karim, pihaknya berharap Pemkab Asahan dapat memberikan fasilitas sarana dan prasarana bagi para atlet, agar dapat mengembangkan kemampuannya dibidang olahraga yang sesuai dengan bidang yang ditekuninya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H. Surya, mengucapkan selamat kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Asahan, di ajang Porprovsu 2019. Terima kasih yang sama juga disampaikan kepada KONI Asahan yang telah membina seluruh cabang olahraga di Asahan.

"Pemkab Asahan siap mendukung program program KONI Asahan, demi kesuksesan olahraga. Kepada atlet yang berhasil dan yang belum diharapkan terus berlatih, semoga di event berikutnya kontigen Asahan meraih prestasi yang lebih baik, “ungkap Surya.

Tampak hadir pada temu ramah tersebut, Kasdim 0208/As, Mayor Inf M.N Simanjuntak, Wakapolres Asahan, Kompol M. Taufik, perwakilan Lanal TBA, perwakilan Yonif 126/KC, Kasi Intel Kejari Asahan, Zulham Damanik beserta para official dan pelatih kontingen Asahan.

Penulis: rendi. Editor: gun.