HETANEWS

Timbul Lingga Kembali Pimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Siantar

Timbul Lingga, yang terpilih kembali sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Siantar. (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut), menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) serentak, di ruangan Convention Hall dan Mess Harungguan Bolon Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/7/2019).

Hasil Konfercab tersebut, ada tiga nama yang menduduki kursi DPC PDIP Kota Pematangsiantar.

Untuk kota Pematangsiantar yang masuk zona II, pengurus DPC terpilih, yaitu Timbul Lingga sebagai ketua, sekretaris diisi Nurhayati dan Daniel Manangkas Silalahi sebagai bendahara.

Dalam Konfercab, Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan, mengingatkan agar seluruh kader, serta jajaran dan pengurus tidak membangun kroni dan membangun kerajaan keluarga.

"Partai harus kuat. Siapapun nanti yang ditetapkan DPP sebagai ketua, sekretaris dan bendahara, jangan membangun kroni. Jangan membangun kerajaan keluarga. Jangan jadikan partai untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Sukur berharap, kader dan jajara pengurus PDIP dapat menyebar ke seluruh daerah. "Dimana tokoh muda, tokoh pendidikan, agama, budaya, masyarakat. Saya yakin masih banyak anak-anak bangsa yang nasionalis," jelasnya seraya menyampaikan keprihatinannya terhadap intoleran yang mulai menyusup ke beberapa daerah.

"PDIP harus menjadi garda terdepan untuk mengatasi itu. PDIP bukan komunis. Kita berada di sini bukan karena kita seragam, tapi karena kita sama, ideologi kita pancasila. Itulah yang menyatukan kita," paparnya.

"Selamat untuk kalian. Tapi, jangan sombong, jangan jumawa. Perjuangan kita masih panjang. Kita harus menang di pilkada 2020 dan pilpres 2024. Kader PDIP harus jadi presiden," tegasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.