HETANEWS

Pilkada 2020 Kabupaten Simalungun, Gidion Purba Siap Bertarung dengan Amran Sinaga

Sekda Kabupaten Simalungun, Gidion Purba (kiri) dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Amran Sinaga, Sabtu (13/7/2019) saat menghadiri Konfrensi Cabang PDI Perjuangan se-Sumatera Utara. (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com - Pilkada serentak di Kabupaten Simalungun akan dihelat, pada Tahun 2020 mendatang. Masih setahun lagi, tapi nama-nama bakal calon Bupati sudah mulai mengemuka ke publik.

Dua nama di antaranya, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga dan Sekda Kabupaten Simalungun, Gidion Purba.

Saat ditemui di sela – sela Konfrensi Cabang PDI Perjuangan se-Sumatera Utara Zona II, di ruagan Convention Hall dan Mess Harungguan Bolon Parapat, Kabupaten Simalungun, Sekda,  Gidion Purba mengatakan, rencana bertarung pada Pilkada 2020 memang ada dan persiapannya dimulai dari sekarang.

"Rencana itu ada, ya memang ada. Persiapan ke 2020 dimulai dari sekarang," ujarnya, seraya menyampaikan, kedatangannya merupakan persiapan.

Selain itu, Gidion mengatakan, persiapannya ditambah harus ada partai pendukung.

"Saya respek kepada partai ini (PDI Perjuangan) dan saya harap partai ini respek kepada saya, dengan melalui acara ini. Sinyal itu jelas, sampai empat titik. Mencalonkan sebagai Bupati," ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Disinggung, apakah dirinya siap bersaing dengan, Amran Sinaga yang kini menjabat Wakil Bupati Kabupaten Simalungun? Gidion mengaku siap. "Siap-siap," ujarnya singkat dan mengaku siap mengundurkan diri sesusai peraturan PKPU.

Masih di lokasi yang sama, Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga yang ditemui wartawan menyampaikan, apa bila Tuhan merestui, dia akan maju menjadi calon Bupati Simalungun.

"Insya Allah, jika masyarakat mendukung saya, saya akan maju," ucapnya.

Lanjut Amran, dia hadir pada Konfercab Partai PDI Perjuangan dari kedinasan, sebagai Wakil Bupati, serta mengapresiasi, karena dua kali Pemilu, dua kali menjadi pemenang.

Kembali disinggung, apakah kehadirannya merupakan sinyal untuk pendekatan pada PDI Permjuangan? Amran menjawab, itu nanti dan tidak tertutup kemungkinan.

"Tergantung bagaimana mereka melihat kita, apakah dimungkin kan atau tidak. Bagaimana dukungan masyarakat," pungkasnya.

Tak hanya itu, Amran juga menyebutkan, PDI Perjuangan merupakan partai yang besar. "Seperti dikatakan pak Sukur Nababan, bahwa partai ini lah partai besar," ujarnya mengakhiri.

Penulis: hza. Editor: gun.