HETANEWS

Kebijakan Kapolda Sumut Wujudkan Arus Lalu Lintas Tertib Lancar Harus Sampai Tebingtinggi

Suasana di Pajak Gambir Kota Tebingtinggi, Sabtu (13/7/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com -Tindak lanjut kebijakan Kapolda Sumut untuk mewujudkan Kota Medan  yang tertib dan lancar, diharapkan sampai ke Kota Tebingtinggi.

Harapan ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Peranan Perempuan GM FKPPI 0204 Tebingtinggi, Indah Rahmadani, kepada hetanews.com, Sabtu (13/7/2019).

Indah berharap, Satlantas Polres Tebingtinggi dapat menertibkan seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan badan jalan, di sepanjang jalan MH Thamrin, MT Haryono, Iskandar Muda, Pattimura, K.H A Dahlan dan jalan - jalan lainnya yang mengakibatkan kemacetan dan carut marutnya kota.

Kebijakan Kapolda juga merujuk kepada UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Hal ini menjadi keharusan, karena Wali Kota, beserta  jajarannya terkesan tidak peduli dengan penataan kota, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, tegasnya dengan nada geram.

Indah mengatakan, sebelum ada kebijakan Kapolda Sumut untuk mewujudkan Medan yang tertib dan lancar, sepanjang jalan William Iskandar/Pancing Medan Estate macet, disebabkan PKL berjualan di trotoar dan badan jalan.

Dengan  adanya kebijakan Kapolda, maka unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan melakukan penertiban, sehingga sekarang sudah tertib dan lancar, terangnya.

Penulis: wh. Editor: gun.