HETANEWS

Tiga Nama Kuat Dalam Konfercab PDI-P Siantar

Ilustrasi.(Foto/Net)

Siantar, hetanews - DPD PDI-P Sumut besok, Sabtu (13/07/2019) di Parapat, Kabupaten Simalungun, melakukan Konfrensi Cabang (Konfercab) seluruh DPC PDI-P Se Sumut, khusus Siantar ada 3 nama kuat yang berpeluang bertarung dalam kursi Ketua DPC Siantar.

Berdasarkan keterangan dari Partogi Siregar Bidang Infokom DPC PDI-P Siantar,Jumat (12/07/2019) berdasarkan hasil rapat PAC PDI-P Siantar ada 8 nama yang diusulkan oleh DPC PDI-P Siantar.

"Mekanismenyakan rapat PAC dulu beberapa bulan yang lalu, dari rapat itu ada 8 nama yang muncul kalau tidak salah ingat aku," katanya.

Ditanya dari 8 Nama tersebut ada berapa nama yang kuat dalam bertarung mereput kursi Ketua DPC PDI-P Siantar.

"Cuman ada rengking teratas dari 8 nama itu, ada tiga oranglah, ada Timbul Lingga muncul dari semua kecamatan, ada Nurhayati Siregar dari 5 Kecamatan, ada Daniel Manangkas Silalahi dari 5 Kecamatan," paparnya.

Ditanya apa mekanismenya dalam pemilihan Ketua tersebut, Partogi menyebutkan diakhir nanti DPP PDI-P lah yang memutuskan.

"Jadi nanti hasil rapat itu dirapatkanlah oleh DPC, dan hasilnya nanti diusulkanlah ke DPP, nanti DPPlah yang menggodong dan memutuskan dari nama-nama itu," jelasnya.

Adapun rangkian acara Konfercab nanti kata Partogi dimulai sejak Pukul 08.00 Wib.

"Jadi nanti registrasilah dari jam 8 sampai jam 9 pagi, kemudian upacara, setelah itu dibukalah konfercab 10 DPC kabupaten/Kota, rapatlah nanti, setelah itu DPPlah nanti yang memimpin sidangnya, kalau informasi yang dapat kita pemimpin sidang Mindo Sianipar," katanya.

Sejauh ini kata Partogi komunikasi dari tingkat DPC sampai Kelurahan se Kota Siantar berjalan dengan baik, dia memperkirakan Konfercab besok khusus Siantar akan berjalan dengan lancar.

"Yakin aku lancar-lancar ajanya besok, karena komunikasi sampai kelurahan berjalan dengan baik sejauh ini,"Kata Partogi meyakini.

Penulis: tom. Editor: tom.