HETANEWS

Plt Bupati Hadiri Pertemuan Penggerak KB se-Kabupaten Asahan

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc saat memberi sambutan pada pertemuan kader KB se-Kabupaten Asahan, di Aula Hotel Bintang, Jalan Imam Bonjol Kisaran, Kamis (11/7/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc, didampingi Sekda, Taufik Zainal Abidin dan Asisten l Ekbang, Jhon Hardi, menghadiri pertemuan penggerak kader Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Asahan, di Aula Hotel Bintang, Jalan Imam Bonjol Kisaran, Kamis (11/7/2019).

Plt Bupati Asahan, H Surya dalam sambutannya mengatakan, pertemuan penggerak kader Keluarga Berencana, diharapkan mampu memberi kontribusi positif dalam program pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana di Kabupaten Asahan.

"Di tengah zaman yang semakin maju ini, program Keluarga Berencana tetap ada keberadaannya. Dengan pertemuan ini juga diharapkan mampu memberi kontribusi positif dalam upaya pengendalian penduduk dan KB di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Lanjut Surya, keberhasilan program Keluarga Berencana ini tidak terlepas dari keterlibatan para kader Keluarga Berencana di tingkat kelurahan maupun desa serta unsur masyarakat yang dapat menyatukan persepsi secara bersama dalam pembangunan khususnya pengendalian penduduk.

Masih kata Surya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dan sub PPKBD, merupakan ujung tombak peran sertanya dalam mendukung  program ini di Kabupaten Asahan, khususnya program pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana.

"Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas kader Keluarga berencana (KB) untuk mempercepat proses pembangunan dan diharapkan muaranya menuju kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan," ungkapnya .

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Asahan, Muhilli Lubis mengatakan, mekanisme operasional penyelenggaraan program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam penajaman sasaran strategis pengendalian penduduk di Kabupaten Asahan tidak terlepas dari peran aktif seluruh pihak.

"Kegiatan ini dapat terlaksana juga tidak terlepas dari campur tangan Pemkab Asahan yang sangat peduli dengan program pengendalian penduduk serta kegiatan kegiatan penyuluhan KB sehingga masyarakat yang masih merupakan pasangan usia subur (PUS) dan peserta aktif KB akan mendapatkan penyuluhan dari petugas yang sudah profesional dalam bidangnya," pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.