HETANEWS

Camat Sianjur Mula-mula Berharap Hak dan Kewajiban Anggota BPD Harus Sejalan

Camat Sianjur Mula – mula, Rudi Sitorus H, membacakan sumpah bagi 55 anggota BPD yang dilantik, Jumat (12/7/2019). (Foto/STM)

Samosir, hetanews.com - Sebanyak 55 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terdiri dari 11 desa, diambil simpah dan janjinya, di ruang aula kantor Camat Sianjur Mula-mula, Jumat  (12/7/2019) pagi, pukul 10.00 WIB.

Pelantikan anggota BPD ini, dihadiri  Muspika, seperti Kapolsek, Danramil (diwakili), tokoh agama, Ketua FKTM kecamatan, Ketua BKAD, Sekcam dan staf kecamatan.

Adapun angota BPD yang dilantik,  laki - laki sebanyak 44 orang, dan perempuan sebanyak 11 orang.

Camat  Sianjur Mula-mula, Rudi Sitorus, usai melantik, menyampaikan pengarahan atas nama Bupati Samosir.

Dipesankan, agar anggota BPD wajib memberikan laporan kinerja. Dan atara hak dan kewajiban harus benar – benar sejalan, katanya.

Dan ada beberapa poin yang harus dihindari, seperti korupsi, nopetisme, menerima barang jasa, menyalahi wewenang, merangkap sebagai kepala desa atau perangkat desa, pengurus parpol ataupun organisasi  terlarang dan pelaksana proyek di desa, kata Camat.

Lanjutnya, kedepan juga akan dilakukan pilihan kepala desa,  pada  bulan Okteber 2019 mendatang.

Kami berharap, agar anggota BPD yang baru harus mengkawal, serta menetralisir isu yang berkembang di tengah masyarakat, katanya.

Penulis: stm. Editor: gun.