HETANEWS

Sebut Wali Kota Siantar di Luar Kota, Kabag Humas dan Asisten I Diduga Berbohong

Wali Kota Siantar, Hefriansyah tampak lagi bicara dalam suana makan. (dok:istimewa)

Siantar, hetanews.com- Pernyataan Asisten I Pemko Siantar, Leonardo Simanjuntak dan Kabag Humas Protokoler, Hamam Sholeh kepada media, yang menyebut, Wali Kota, Hefriansyah sedang di luar kota, patut dipertanyakan.

Pasalnya, dari informasi yang dihimpun wartawan, Wali Kota tengah berada di Siantar, pada saat terjadi OTT, di kantor BPKD Siantar.

Pernyataan kedua pejabat ini, masih perlu ditinjau kembali, karena diduga memuat informasi ke publik, yang masih diragukan kebenarannya.

Sebelumnya, Leonardo Simanjuntak mengatakan, Wali Kota Siantar, Hefriansyah, Wakil Wali Kota dan Sekda, sedang dalam tugas di luar kota, saat Unit 4 Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut melakukan OTT, di kantor BPKD Siantar, Kamis (1/7/2019), lalu.

"Secara kebetulan, Pak Wali Kota berada di luar kota. Iya ketiganya. Saat ini Kabag Hukum yang kita tugaskan ke sana (Mapolda) untuk pendampingan, biar Kabag Hukum yang melaporkan perkembangan kepada pimpinan," katanya, Jumat (11/7/2019).

Asisten I Pemko Siantar, Leonardo Simanjuntak (kanan) dan Hamam Sholeh (tengah) saat diwawancarai oleh awak media di kantor BPKD, Jumat (12/7/2019). (foto/gee)

Baca juga: Diduga Ada Dalang Dibalik Pungli Intensif Pegawai BKPD

Pada kesempatan itu, Kabag Humas Protokoler juga menambahkan, keberadaan Wali Kota, memang  sedang berada di luar kota saat peristiwa itu berlangsung.

"Memang ada tugas luar kota. Kemarin kan ada agenda, jadi ada pertemuan di rumah dinas wakil presiden," ucap Hamam menambahkan.

Informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya, pada Kamis (11/7/2019) kemarin, tepatnya siang, sekira pukul 14.00 WIB, Wali Kota sedang menyambut rombongan Tim Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia yang baru menelusuri perairan Danau Toba.

"Iya sekitar jam dua siang, kamis kemarin," kata sumber mengatakan.

Pertemuan Wali Kota, dengan rombongan siswa SMAN 28 Jakarta yang baru memecahkan rekor MURI tersebut, berlangsung di salah satu rumah makan, di jalan Ahmad Yani Siantar.

Baca juga: Saat OTT di Kantor BPKD, Asisten I: Walikota Sedang Tugas Luar Kota

Penulis: gee. Editor: gun.