HETANEWS

Polisi Sita 5,55 Gram Sabu dari Tiga Lokasi di Siantar

Tiga pelaku penyalahguna narkotika yakni, Frans Tito Sinaga (38), Julion Gomos Simanjuntak (40) dan Rahmad Dani (46), diamankan di Polres Siantar, Jumat (12/7/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, meringkus tiga orang pria yang terlibat peredaran narkoba jenis sabu, di Kota Siantar.

Ketiganya, Frans Tito Sinaga (38), Julion Gomos Simanjuntak (40)  dan Rahmad Dani (46).

Kasat Narkoba, AKP Eduard yang dikonfirmasi, Jumat (12/7/2019) menyampaikan, tertangkapnya, Julion Gomos Simanjuntak dan Rahmad Dani yang menetap di Kecamatan Siantar Selatan, serta Frans Tito Sinaga, warga Jalan Meranti, Kecamatan Siantar Utara, berawal laporan masyarakat, adanya transaksi narkoba di tempat berbeda di Kota Siantar.

"Dari tiga pelaku, diamakan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 5,55 gram," ujar Eduard, ketika dikonfirmasi.

Awalnya, Frans Tito Sinaga terlebih dahulu diamankan, di Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, tepatnya di areal SPBU Parluasan. Lalu petugas lanjut melakulan pengembangan dan berhasil meringkus, Julius Gomos Simanjuntak, di Japan Meranti, Kecamatan Siantar Utara.

"Setelah dua pelaku berhasil kita amankan. Ini lanjut kita kembangkan, guna mengamankan pelaku lainnya," ujarnya.

Dari hasil interogasi, Julius Gomos mengaku mendapat barang bukti dari temannya, bernama Rama Dani.

"Setelah kita dapat informasi, kita lakukan penangkapan terhadap Rama Dani, di Jalan Melanton Siregar," pungkasnya seraya menyampaikan, saat ini tiga pelaku masih dilakukan pemeriksaan.

Penulis: hza. Editor: gun.