HETANEWS

Ditandai Pelepasan Balon, Kajari Simalungun Resmi Buka POR HUT HBA ke-59

Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH, secara resmi membuka Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka memperingati HUT Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 dan HUT Ikatwn Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Ke-19 dengan pelepasan balon ke udara. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH, secara resmi membuka Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka memperingati HUT Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-59 dan HUT Ikatwn Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Ke-19. POR diawali dengan jalan sehat, start - finis di Kantor Kejari, jalan Asahan Km 4,5 Jumat (12/7/2019).

Sebelum melepas peserta gerak jalan santai yang terdiri dari para Kasi, jaksa, pegawai, staf dan pegawai honor, dilaksanakan apel pagi yang langsung dipimpin Kajari, dengan komandan upacara, Jaksa Juna Karo Karo SH.

"Saya sudah 5 kali memperingati HBA di Kejari Simalungun, dari tahun ke tahun, semoga menjadi lebih baik. Saya maklum juga dengan tidak hadirnya kaum ibu. Namun meskinya  keluarga/istri yang tidak dapat hadir, ada pemberitahuan seperti ijin atau sakit, jangan seenaknya," kata Irvan.

Kajari Irvan melepas peserta gerak jalan sehat pada pembukaan POR HBA Ke-59. (foto/ay)

Jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon berhadiah dan pembebasan burung merpati.

Dilanjutkan dengan pertandingan catur, tenis meja dan pertandingan hiburan seperti makan kerupuk, bawa hulu dalam sendok, memasukkan paku ke botol, lari goni dan lainnya. Kegiatan ini tentu saja menjadi hiburan keluarga besar Kejari Simalungun. Sedikit melepas lelah setelah bekerja.

Untuk kegiatan mancing mania, akan dilaksanakan, pada Minggu (14/7/2019), di kolam pancing. Sambil tersebyum, Irvan mengatakan, jika pertandingan olahraga, bukan hanya memperebutkan hadiah, tapi lebih memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas.

Penulis: ay. Editor: gun.