HETANEWS

Terkait Bangunan Pintu Klep, Ini Jawaban Kadis Pertanian Sergai

Bangunan pintu klep di Dusun II Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Kadis Pertanian Sergai, Radianto Panjis, akhirnya menjawab konfirmasi wartawan, terkait bangunan pintu klip saluran irigasi, di Dusun II Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai yang diduga pengerjaanya tidak sesuai harapan warga.

Melalui pesan WhatsApp, Kamis (11/7/2019) jelang malam, sekitar pukul 18.14 WIB, Radianto Panjis membalas konfirmasi waratwan dengan menulis, "Tadi sudah di cek..dan kelompok p3a siap memperbaiki itu rusak karna banjir besar".

Pesan itu disampaikannya setelah berita bangunan itu heboh diberitakan para wartawan.

Sementara itu, Ketua Non Goverment Organization (NGO) Kabupaten Sergai, Aswad sirait yang terus memantau perkembangan pembangunan pintu klep itu, mengatakan,  kerusakan pembangunan pintu klep yang berasal dari Dinas Pertanian tahun 2018 itu, bukan karena banjir rusaknya, tapi  diduga karena pengerjaannya asal jadi.

Baca juga: Baru Satu Tahun, Bangunan Pintu Klep Tampak Retak - retak, Diduga Pengerjaannya Asal Jadi

Dan kami dari lembaga akan melanjutkan dan melaporkan pengerjaan ini  yang diduga sarat KKN ke Tipikor Polres Sergai dan Polda. Saat ini kami masih dalam penyusunan berkas, kata Aswad, Jumat (12/7/2019).

Penulis: sutrisno. Editor: gun.