HETANEWS

Jadi Irup Peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Ini Disampaikan Plt Bupati Asahan

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc bersama unsur Forkompinda diabadikan usai upacara HUT Bhayangkara ke 73, di Lapangan Adhi Pradana, Rabu (10/7/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, di Lapangan Adhi Pradana eks Parasamya Kisaran, Rabu (10/7/2019).

Upacara itu, turut dihadiri unsur Forkompinda, diantaranya Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kajari Asahan, Rahmad Purwanto, dan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ulina Marbun.

Kemudian Danlanal Tanjungbalai - Asahan, Letkol Laut (P) Ropitno, Danyon 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaedi, Sekretaris Daerah Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, beserta Kepala OPD dan Ketua Ormas, OKP dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Asahan dalam membacakan pidato Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, mengapresiasi seluruh anggota Polri atas kinerja dan tanggung-jawabnya yang telah dibuktikan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Situasi dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah," ujar Surya.

Presiden berharap capaian tersebut jangan membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Hal itu harus jadi motivasi untuk meningkatkan kinerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Terorisme dan radikalisme serta penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian menjadi potensi ancaman mengganggu stabiltas keamanan, kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa kita," pungkas Surya.

Usai pelaksanaan upacara, Plt Bupati Asahan, bersama unsur Forkompinda Kabupaten Asahan, memotong nasi tumpeng serta dilanjutkan dengan panggung hiburan dan pesta rakyat disertai penarikan hadiah undian door prize.

Penulis: rendi. Editor: gun.