HETANEWS.COM

Baru Satu Tahun, Bangunan Pintu Klep Tampak Retak-retak, Diduga Pengerjaannya Asal Jadi

Bangunan pintu klep yang diduga pengerjaannya asal jadi. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Bangunan pintu klip saluran irigasi yang ada di Dusun II Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menjadi pembicaraan  hangat di masyarakat.

Masalahnya, bangunan yang diduga dari Dinas Pertanian Sergai, yang dikerjakan tahun 2018 lalu, dinilai tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Pantauan awak media di lokosi, Kamis (11/7/2019), bangunan itu terlihat sudah kupak kapik, dan pada bagian lantai terlihat retak dimana-mana.

Padahal, bangunan tersebut dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) 2018 dengan menelan biaya cukup besar.

Bangunan pintu klep yang diduga pengerjaannya asal jadi. (foto/sutrisno) 

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Non Government Organization Pendampingan Masyarakat Bersih Damai Dan Sejahtera  (NGO- PMBDS) Sergai, Aswad Sirait, menilai ad kejanggalan pada bangunan itu, dan meminta para awak media agar terus melakukan pengembangan untuk menggali  informasi. Sehingga pekerjaan tersebut akan terkuak yang diduga dikerjakan asal jadi dan sarat KKN, kata Aswad.

Pelaksana tugas (Plt) Kades Pematang Cermai, Ilham, beberapa waktu lalu, mengaku tidak tau, sebab pihak rekanan juga tidak ada mengasi tau pada pihak Desa.

Sementara Kadis Pertanian Sergai, Radianto Panjis , yang dikinfirmasi melalui WhatsApp, sampai saat ini tidak ada jawaban, dan terlihat pada ceklisan dua berwarna biru.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.