HETANEWS

PKS Soal Wacana Garbi jadi Partai Politik: Welcome To The Jungle

Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI)

Jakarta, hetanews.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera menyambut baik ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bakal bertransformasi menjadi partai politik. Menurutnya, setiap warga negara bebas mendirikan partai dalam negara demokrasi.

"Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja, di PKS tuh keluar gampang masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai welcome to the jungle," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Kamis (11/7).

Mardani menegaskan PKS tidak akan menganggap Garbi sebagai saingan. Dia juga tidak khawatir Garbi akan mengambil para pendukung PKS.

"Ceruk kita ini, kan kami ceruk religius ya, ada ceruk nasonalis. Enggak ada yang aman semuanya, yang nasionalis bisa ambil yang religius, yang religius bisa ambil yang nasionalis," ungkapnya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah telah memutuskan untuk menjadikan Garbi menjadi partai politik. Hal itu, kata dia, dilakukan karena banyak aspirasi yang menginginkan Garbi menjadi partai politik.

"Dan akhirnya disepakatilah dalam pembicaraan-pembicaraan belum kita formalkan, sehingga tinggal menunggu waktu kapan kita melakukan fomalisasi pembentukan partai politik," kata Fahri pada wartawan, Kamis (11/7).

Fahri menjelaskan, Garbi ingin menjadi partai politik yang luwes dan tidak ingin terjebak pada sitgma politik partai lama. Serta ingin sebut partai dengan kategorisasi metodologis. 

sumebr: merdeka.com

Editor: sella.