HETANEWS

71 Anggota BPD Palipi Ucapkan Janji Jabatan

Camat Palipi, Drs Darwin Parhusip membacakan sumpah janji jabatan anggota BPD. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Pelantikan 71 anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD), yang berlangsung di ruang aula kantor Camat Palipi, tampak hikmat dan kondusif,  Rabu  (10/7/2019), lalu, sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam pelantikan tersebut, tampak dihadiri unsur Muspika, seperti Kapolsek Palipi (diwakili), Dandramil (diwakili), Sekcam dan tokoh agama.

Anggota BPD yang dilantik, yaitu 58 laki - laki dan 13 orang perempuan.

Usai mengambil sumpah aggota BPD, Camat  Palipi, Drs Darwin Parhusip, dalam arahannya, meminta anggota BPD agar memberikan laporan kinerja dalam  pembinaan yang akan dilanjutkan kedepan.

Pesan Bupati Samosir yang dibacakan Camat, mengingatkan anggota BPD agar tidak terlibat korupsi, nopetisme, menerima barang jasa ucapan terimakasih, menyalai wewenang, merangkap sebagai kepala desa atau perangkat desa, pengurus parpol ataupun organisasi  terlarang dan pelaksana proyek d idesa.

Lebih jauh, anggota BPD juga diwajibkan memahi sumpah jabatan yang baru dilatik, awasi prisip kerja desa dan bersikap adil dan bijaksana.

Kedepan, lanjutnya,  juga akan dilakukan pemilihan kepala desa sebanyak 96 orang, pada  bulan Oktober 2019 mendatang. Kami berharap, agar anggota BPD yang baru harus mengkawal serta menetralisir isu yang berkembang di tengah tatanan masyarakat yang beradat, katanya.

Usai acara pengambilan sumpah janji jabatan, Camat Palipi, mengatakan, acara pelantikan anggota BPD terlaksana dengan baik, yang dihadiri Muspika dan tokoh agama.

Kita berharap, pemerintah desa kita berjalan dengan baik kedepannya, ujarnya.

Penulis: stm. Editor: gun.