HETANEWS

Pahala Sitorus: Jangan Benturkan Golkar dengan PDIP

Politisi Golkar, Pahala Sitorus, bersama kader Golkar, Kamis (11/7/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Saran dari Ketua Umum Gabungan Karya Rakyat Indonesia (Gakari) yang juga politisi Golkar, Ruddin Akbar Lubis untuk menunjuk Jokowi, sebagai Ketua Dewan Pembina, siapapun terpilih menjadi Ketua Umum Golkar, dapat merusak hubungan baik Golkar dengan PDIP yang telah terbangun selama ini. Hal itu dikatakan Pahala Sitorus, ketika diminta tanggapannya, Kamis(11/7/2019).

Sebelum menjadi Presiden, Jokowi kader murni PDIP, mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI, dan selanjutnya jadi Presiden.

Untuk itu, jangan ada politisi Golkar berpikir pragmatis menyarankan menunjuk Jokowi menjadi Ketua Dewan Pembina Golkar setelah digelar Munas nantinya, itu sama saja membenturkan Golkar dengan PDIP, tegas Pahala.

Untuk mempertahankan Golkar tetap menjadi partai papan atas dan disegani, sangat banyak tokoh Golkar yang pantas menjadi Ketua Dewan Pembina, Luhut Binsar Pandjaitan  sangat pantas menjadi Ketua Dewan Pembina, katanya.

Masih katanya, Luhut Binsar Pandjaitan, sangat cinta Golkar dan punya komitment yang kuat terhadap Partai Golkar.

“Kalau terkait dukungan Golkar terhadap pemerintahan Jokowi, saya kira tidak ada tawar menawar lagi, karena sudah menjadi keputusan Munas Golkar yang lalu untuk mengusung Jokowi pada Pilpres 2019 dan mengawal serta mendukung pemerintahan yang sah, “tegas politisi Golkar yang sudah 15 tahun di legislatif ini.

Penulis: wh. Editor: gun.